Ide Jokowi Sodetan Ciliwung-Cisadane ditolak Pemkot Tangerang

Ide Jokowi Sodetan Ciliwung-Cisadane ditolak Pemkot Tangerang, dikutip dari Merdeka.com - Pemerintah Kota Tangerang dengan tegas menolak re...

Ide Jokowi Sodetan Ciliwung-Cisadane ditolak Pemkot Tangerang, dikutip dari Merdeka.com - Pemerintah Kota Tangerang dengan tegas menolak rencana pembangunan sodetan Ciliwung-Cisadane. Penolakan tersebut lantaran akan memindahkan banjir yang melanda Kota Jakarta ke Kota Tangerang.

Rencana sodetan Ciliwung-Cisadane mendapat penolakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnaen.

"Saya nggak tahu. Katanya Pak Gubernur akan temui pak Bupatinya. Sedang diatur sekarang," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (21/01).

Menurut Ahok, semua kepala daerah di Indonesia merupakan teman. Jadi, penolakan sodetan Ciliwung-Cisadane itu hanya penolakan teman saja. "Enggak lah saya sama dia temen. Ya temen," kata dia.

Sodetan Ciliwung-Cisadane merupakan salah satu ide Jokowi untuk memecah air yang berada di Jakarta menuju ke Kota Tangerang. Pembangunan sodetan tersebut mendapatkan dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemerintah Daerah Jawa Barat serta Pemerintah Kabupaten Bogor.
 
Sumber: Merdeka.com [ian]

Related

Peristiwa 6201204409915783322
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item