Pernyataan Tim Carr, Kepala Sekolah Jakarta International School

Jakarta Forum , Pernyataan Tim Carr, Kepala Sekolah Jakarta International School. Inilah pernyataan Tim Carr, Kepala sekolah, Jakarta Inter...

Jakarta Forum, Pernyataan Tim Carr, Kepala Sekolah Jakarta International School. Inilah pernyataan Tim Carr, Kepala sekolah, Jakarta International School pada Media saat konferensi pers yang dilakukan pihak JIS pada senin 21/04/2014 di hotel Sultan. Kami sangat sedih dan menyesal dengan kejadian yang telah menimpa salah satu siswa kami dan karena kejadiannya berlangsung di sekolah, maka hal tersebut telah menyebabkan seluruh komunitas Jakarta International School (JIS) kaget, marah, dan tentu saja, sedih. Kami telah menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada pihak keluarga atas kejadian ini dan rasa simpati kami akan terus bersama mereka. Sulit untuk menemukan kata-kata yang mampu menggantikan kesedihan yang mendalam yang dirasakan seluruh pengurus, guru serta siswa kami.


Liputan Hidayat Nur/Jakarta Forum

 Pernyataan Tim Carr, Kepala Sekolah Jakarta International School 

 Atas nama pihak sekolah, kami ingin menegaskan upaya-upaya yang kami lakukan terkait kejadian ini akan fokus di 3 area:
1. terus memberikan bantuan kepada korban dan keluarga
2. Bekerjasama sepenuhnya dengan pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan;
3. Meningkatkan keamanan sekolah demi keamanan seluruh siswa kami.

Di JIS, siswa adalah jantung dari seluruh kegiatan sekolah dan terkait kejadian ini, kami menempatkan bantuan kepada korban dan keluarga sebagai prioritas sekolah.

 Pernyataan Tim Carr, Kepala Sekolah Jakarta International School

Pada 21 Maret kami di beritahukan oleh orang tua kornban bahwa putera mereka telah mengalami pelecehan seksual di sekolah. Segera setelah mendengar berita ini, kami menawarkan bantuan konseling dan kesehatan bagi korban. Kami juga mendatangi ibu korban ketika membuat laporan di kantor polisi. Kami menghormati permohonan keluarga korban untuk merahasiakan apa yang telah terjadi dan saat ini kejadian tersebut telah diketahui oleh khalayak, kami tetap akan menghormati privasi korban dan keluarga.
Kami juga akan memberikan bantuan terbaik kami bagi korban dan keluarga dalam melewati periode yang sulit ini

Sejak kami mengetahui kejadian ini, kami berkomitmenuntuk berkerjasama sepenuhnya dengan pihak kepolisian untuk memastikan pelaku kejahatan menerima hukuman yang setimpal.
Kami telah mendukung upaya penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian sejak awal. Kami juga telah memberikan kemudahan untuk masuk ke dalam area sekolah dan menunjuk Wakil Kepala Keamanan sekolah untuk membantu mereka. Kami juga turut membantu dalam upaya penangkapan pelaku, yang adalah karyawan dari ISS, sebuah perusahaan outsourcing, setelah mereka dapat diidentifikasi. Kami juga melakukan upaya penyelidikan internal dan senantiasa memberikan informasi terbaru dari hasil penyelidikan tersebut setiap harinya kepada pihak kepolisian. Kami menyerahkan laporan final hasil penyelidikan kami kepada mereka.

Pernyataan Tim Carr, Kepala Sekolah Jakarta International School

Dengan adanya kejadian ini pihak pembina dan manajemen sekolah telah melakukan kunjungan kesetiap kelas dan menginformasikan kepada seluruh siswa untuk selalu berhati-hati dan apa yang harus mereka lakukan ketika mereka merasa tidak aman, ketika mendengar kejadian ini pertama kali, kami segera memindahkan seluruh personel ISS dari sekolah Pondok Indah Elementary ke area pelatihan terpisah dari siswa sampai pelaku ditangkap.

Kedepannya, kami akan melakukan peninjauan independen tehadap kejadian ini untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya yang perlu diambil untuk memastikan kejadian ini tidak terjadi lagi di sekolah kami dalam Pernyataan Tim Carr, Kepala Sekolah Jakarta International School

Related

Peristiwa 7213983779068676739
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item