Prajurit TNI Terima Penghargaan dari Pemerintah Filipina

Jakarta Forum , Prajurit TNI Terima Penghargaan dari Pemerintah Filipina . Hal yang istimewa dari agenda pertemuan  Philippine Indonesia Mil...

Jakarta Forum, Prajurit TNI Terima Penghargaan dari Pemerintah Filipina. Hal yang istimewa dari agenda pertemuan  Philippine Indonesia Military Coorperation/Philindo MC anatara Panglima TNI Moerdoko dan Panglima Angkatan Bersenjata Filipina pada Rabu (23/042014) yaitu Pemerintah Filipina memberikan apresiasi kepada Prajurit TNI dalam bentuk pengAnugerahan medali.

Penganugerahan medali ini diberikan karena pada saat peristiwa terjadinya badai Hayan di filipina.  Prajurit Tentara Indonesia merupakan Tim yang pertama kali  datang dan membantu para korbanbencana tersebut.


Prajurit TNI Terima Penghargaan dari Pemerintah Filipina-Hidayat Nur/JF


Prajurit TNI Terima Penghargaan dari Pemerintah Filipina

"Waktu itu secara pribadi saya menghubungi melalui telefon kepada Panglima Angkatan Berasenjata Filipina (Jenderal Bautista) kira-kira apa saja yang bisa kita berikan bantuan pada anda untuk membantu para korban Badai Hayan, Jenderal Bautista meminta untuk dikirim beberapa keperluan logistik yang dikirim melalui pesawat Hercules, dan Prajurit kita (TNI) yang pertama kali hadir terlebih dahulu" ujar Panglima TNI Moeldoko

Prajurit TNI Terima Penghargaan dari Pemerintah Filipina

Atas bantuan dan perhatian Prajurit TNI kepada korban bencana badai hayan tersebut pemerintah Filipina memberikan penghargaan yang berupa medali yang di serahkan oleh Jenderal Bautista kepada Prajurit TNI.

Dalam sambutannya  Jenderal Bautista mengatakan sangat berterimakasih kepada Prajurit TNI yang dipimpin oleh Jenderal Moeldoko pada saat badai hayan, karena Indonesia merupakan negara pertama yang mengirim bantuan saat kami di landa musibah. Prajurit TNI Terima Penghargaan dari Pemerintah Filipina.

Related

Peristiwa 4107291318309386447
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item