82 Jamaah Haji Indonesia Masih Berstatus Belum ditemukan

Jakarta - 82 Jamaah Haji Indonesia Masih Berstatus Belum ditemukan. Lukman Hakim Saifuddin (Meneteri agama) dalam keterangan Pers-nya dari Mekah Arab Saudi, menyampaikan informasi terkait proses perkembangan ibadah haji secara keseluruhan dan proses terkait penanganan korban peristiwa di Mina yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Bahwa saat ini seluruh jamaah haji Indonesia berada di Mekah dan sebagian sudah mulai berangsur - angsur menuju Jeddah untuk kembali ke Tanah Air.  Menurut Saifuddin, Kloter yang akan pertama kali bertolak menuju Tanah air yaitu pada tanggal (28/9) dan tanggal 29 September Para jamaah Haji Indonesia  untuk pertamakalinya jamaah Indonesia sudah sampai di Tanah Air.


Lukman Hakim Saifuddin (Meneteri agama)

Sementara pada Tanggal 3 Oktober nanti mulai jam 6.00 pagi beberapa Jamaah Haji gelombang ke 2 akan meninggalkan Mekah menuju Mandinah sebelum pada akhirnya  nanti akan menuju ke Tanah Air. Secara keseluruhan bahwa pada tanggal 26 Oktober 2015 nanti, seluruh Jamaah haji Indonesia diharapkan sudah kembali ke Tanah Air.

Khusus penanganan yang terkait peristiwa mina, sampai saat ini secara data yang bisa disampaikan oleh Menteri Agama sampai saat ini menegaskan bahwa total jamaah yang meninggal Dunia yang berasal dari Indonesia berjumlah 41 Jamaah, dan 4 orang  yang mungkin jamaah indonesia yang tinggal di Arab Saudi, maka total jamaah indonesia yang wafat berjumlah 45 orang

Sementara itu yang berada di rumah sakit yang mendapatkan pemeriksaan intensif berjumlah 10 orang. dan yang masih hilang atau belum kembali ke kloternya masing-masing sampai dengan saat ini datanya berjumlah 82 orang.

Para petugas haji di Mekah  dalam menangani peristiwa ini  dalam mengindetifikasi dan mengklarifikasi para korban yang luka maupun yang wafat akibat peristiwa Mina pada tanggal 24 september yang lalu, langkah pertama Kementerian Agama yaitu akan menyiapkan segera akses komunikasi (Hotline)  yang bisa di akses termasuk oleh saudara-saudara kita yang berada di Tanah air untuk  mengetahui lebih detil lagi tentang peristiwa di Mina. (JF)

Related

Peristiwa 7532082149551110806
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item