Banyuwangi untuk pertama kalinya Menyelenggarakan Banyuwangi International Run 2015

Jakarta - Banyuwangi untuk pertama kalinya Menyelenggarakan Banyuwangi International Run 2015. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan menyelenggarakan untuk pertama kalinya Banyuwangi International Run 2015. Acara tersebut akan diadakan pada hari Sabtu, 17 Oktober 2015, sebagai salah satu rangkaian acara Banyuwangi Festival 2015.

Banyuwangi International Run 2015 kali ini mengangkat tema “Run and Enjoy The Culture” yang menggambarkan ajakan untuk berlari dan menikmati kebudayaan sekaligus keindahan dari kota Banyuwangi. “Potensi Banyuwangi untuk menjadi destinasi unggulan Indonesia sangatlah besar. Kami berharap Banyuwangi International Run 2015 ini dapat menarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk datang, lari, dan menikmati wisata Banyuwangi yang luar biasa mempesona,” ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. 

Bupati Banyuwangi dan Sandiaga Uno saat press confrence dengan awak media
Sebagai penggiat olahraga lari, Sandiaga S. Uno melihat Banyuwangi mempunyai potensi yang sangat menjanjikan. “Banyuwangi International Run 2015 hadir sebagai bagian dari sport tourism di kota Banyuwangi yang saat ini sedang digandrungi oleh berbagai lapisan masyarakat di seluruh dunia. Banyuwangi International Run 2015 ini merupakan contoh acara bahwa sport tourism berjenis lari juga dapat berhasil diaplikasikan di kota wisata Banyuwangi,” lanjut Sandiaga S. Uno, Pendiri Gerakan Berlari untuk Berbagi.

Banyuwangi International Run 2015, dengan titik start dan finish di Taman Sri Tanjung akan melombakan dua kategori lari dengan track sebagai berikut:

Lari 5 km dengan rute Taman Sri Tanjung - Patung Monumen - Taman Blambangan/Alun-Alun - Pantai Boom - Taman Sri Tanjung dimulai pukul 06:25 WIB
Lari 10 km dengan rute Taman Sri Tanjung - Patung Monumen - kantor Pemkab Banyuwangi - Universitas 17 Agustus 1945 - Kementrian Agama - SMK PGRI 1 - Masjid Baitul Mustaqim - Taman Blambangan/Alun-Alun - Pantai Boom - Taman Sri Tanjung dimulai pukul 06:15 WIB

Untuk pendaftaran, sudah dibuka dari tanggal 16 September lalu hingga 13 Oktober 2015. Selain itu, hadiah yang diberikan di acara ini juga menarik, yaitu mencapai 100 juta rupiah.  “Kami menargetkan 1000 pelari yang terdiri dari penggiat dan komunitas olahraga lari, wisatawan sekaligus pengunjung dan masyarakat umum kota Banyuwangi dan sekitar untuk turut serta dalam event lari ini,” lanjut Sandiaga dengan optimis.

Acara Banyuwangi International Run 2015 disponsori oleh MPM-Motor, Federal Oil, Tower Bersama, Unilever, Hotel Santika dan bekerjasama dengan Mesa Race juga Arka Media Group sebagai pihak penyelenggara. Keterangan lebih lanjut mengenai Banyuwangi International Run 2015, dapat diakses melalui  HYPERLINK "http://banyuwangirun.com" http://banyuwangirun.com atau melalui akun Facebook Banyuwangi Run.(JF)

Related

Peristiwa 6839446968362676597
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item