Group 2 Kopassus Gelar Bhakti Sosial

Jakarta - Group 2 Kopassus Gelar Bhakti Sosial. Dalam menyambut HUT TNI ke 70, Grup 2 Kopassus menggelar Bhakti sosial berupa Pengobatan gratis, Khitan (Sunat) dan pembagian sembako di Dusun Kebon baru RT.03 RW. 09 desa Pucangan Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (26/9/15).

Antusiasme dan banyaknya masyarakat ingin berobat membuat suasana semakin hangat ini. Baksos melibatkan di 3 Kecamatan yakni Kartasura, Boyolali dan Gatak dengan melibatkan 400 orang masyarakat yang hadir dan memdaftarkan diri untuk berobat.


Komandan grup 2 Kopassus Kolonel Inf Rafael Granada Baay mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan atas kehadiran para Muspika Kecamatan Kartasura dan masyarakat Desa Pucangan yang sudah meluangkan waktu untuk mengikuti acara pengobatan massal dan pembagian sembako.

“Bakti sosial Pengobatan Masal ini merupakan salah satu kegiatan yang mewujudkan rasa kemanusiaan antara sesama manusia, maka dari itu dengan adanya kegiatan ini sebagai sebagai usaha pembelajaran kesetiakawanan, solidaritas, kerjasama, serta relevan sebagai bagian dari upaya membangun kebersamaan dalam meraih cita-cita pembangunan bangsa,”kata Dangrup 2 Kopassus.

Dangrup 2 Kopassus menjelaskan, maksud dan tujuan menyelenggarakan acara ini disamping membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu juga memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan antara aparat pemerintah dan masyarakat sipil, karena Tentara Nasional Indonesia  menjadi besar seperti ini tidak terlepas dari peran serta rakyat, sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun  Tentara Nasioanal Indonesia  ke-70 “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”.

 “Saya merasa berbangga hati dan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya, kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pengobatan massal pada hari ini dan dapat memberikan bimbingan serta sumbangsih secara nyata untuk pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,”jelasnya.

Untuk itu Dangrup 2 Kopassus menambahkan, melalui kegiatan bhakti sosial pengobatan massal ini, jelas akan memberikan dampak positif untuk terwujudnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik dan membagikan 160 Paket Sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan pembagian sembako ini dapat memberikan sedikit manfaat dan kebahagian bagi yang menerimanya.

“Sekali lagi saya selaku Komandan Grup-2 Kopassus mengucapkan terima kasih kepada para masyarakat yang hadir pada acara Bakti sosial Pengobatan Massal dan Pemberian Sembako pada hari ini, semoga hubungan silahturahmi kita tetap terjalin untuk selalu bisa bekerja sama dalam hal apapun yang kita bisa laksanakan untuk kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai ini bersama,”pungkasnya.

Sementara itu Camat Kartasura Drs Bahtiar Zunan mengatakan, maju terus Kopassus, maju terus TNI tetap solid dan kompak menjaga keutuhan NKRI. “Masyarakat sangat mendukung kerja keras TNI sebagai garda terdepan Bangsa Indonesia,”kata Bahtiar.

Sumarni ( 40) warga desa pucangan mengungkapkan, rasa senangnya bisa berobat gratis bersama anggota Kopassus, yang tidak bisa jalan sendiri untuk berobat dijemput ke rumah oleh bapak Kopassus biar bisa berobat.

Related

Peristiwa 3063946965940364625
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item