Ini yang perlu dilakukan Ibu menyambut Sang Bayi

Jakarta - Ini yang perlu dilakukan Ibu menyambut Sang Bayi. Sembilan bulan kehamilan adalah perjalanan awal dalam mengukir sejarah kehidupan si buah hati. Setiap ibu pasti sangat mengharapkan sang buah hati hadir dalam keadaan sehat seutuhnya.

Beberapa hal yang perlu dilakukan para ibu untuk menyambut kehadiran sang bayi, yaitu:

1. Perhatikan menu makanan dan minuman yang dikonsumsi Konsumsi makanan yang seimbang dan bergizi agar nutrisi ibu dan si buah hati tercukupi. Beberapa makanan yang mengandung nutrisi lengkap yaitu sayur-sayuran, kacang tanah, ikan salmon, daging sapi matang, dan telur. Hindari makanan siap saji atau junk food, kopi, minuman bersoda dan berakohol, serta berhenti merokok.



2. Tetap rutin berolahraga ringan Jalan pagi dan olahraga ringan dapat memperbaiki sirkulasi dalam tubuh serta membantu ibu tetap fit dalam menjalani aktivitas sepanjang hari. Sinar matahari pagi juga membantu mengaktifkan vitamin D dalam tubuh, sehingga penyerapan kalsium dapat berlangsung dengan baik. Sebaiknya ibu hamil tidak melakukan olahraga lebih dari 30 menit agar tidak kelelahan.

3. Kendalikan emosi dan perasaan Ketenangan pikiran, mental, dan kenyamanan ibu hamil sangat berpengaruh pada janin. Sebaiknya ibu hamil tidak khawatir berlebihan. Tetap rileks, miliki pikiran dan perasaan yang tenang, sehingga perkembangan si bayi tidak terganggu.

4. Lakukan pemeriksaan rutin laboratorium pada awal kehamilan yang merupakan tindakan antisipatif guna mengetahui sejak dini risiko yang mungkin muncul dan mengganggu perkembangan janin. Lakukan pemeriksaan awal kehamilan dan pemeriksaan TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus dan Herpes) untuk memastikan kondisi janin dalam keadaan sehat seutuhnya.

“Laboratorium Klinik Prodia menyediakan panel awal kehamilan dan TORCH yang terdiri dari sejumlah pemeriksaan diantaranya Hematologi Rutin, Urine Rutin, Golongan Darah (A, B, O) & Rhesus, Glukosa Puasa, Glukosa 2 jam PP, HBsAg, VDRL/RPR, Anti-Toxoplasma lgG & IgM, Anti-Rubella lgG & IgM, Anti-CMV IgG & IgM, dan Anti-HSV2 lgG & lgM,” tutur Rindu Melati Siregar selaku Marketing Communication Officer, PT. Prodia Widyahusada di Jakarta.

“Semoga si buah hati hadir ke dunia dalam kondisi sehat seutuhnya dan ibunya juga sehat,” harap optimis Rindu. @Rudi

Related

Peristiwa 981515714208555674
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item