BNPP Percepat pembangunan Daerah Perbatasan

Jakarta - BNPP Percepat pembangunan Daerah Perbatasan. Agenda Ke-3 Nawa Cita yang digagas Presiden Jokowi tentang "membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan". Ini mengamatkan untuk membuat kebijakan yang berpihak kepada daerah daerah yang masih terusolir, tertinggal dan terbelakang pada kawasan perbatasan negara dan pulau-pulau terluar Indonesia.

Sejalan dengan agenda Nawa Cita ke-3 tersebut, khusus untuk pengelolaan kawasan negara telah ditetapkan Peraturan Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) No. 1 tahun 2015 tentang rencana induk pengelolaan Perbatasan Negara tahun 2015 -2019.


Sudah banyak yang dilakukan BNPP dalam membangun daerah daerah perbatasan yang menjadi wajah depan Indonesia.

Untuk mengevaluasi pelaksanaan  dan capaian kerja yang sudah di buat BNPP di tahun 2015 ini dan menyusun rencana  kerja pada tahun 2017, Kepala BNPP yang dijabat Mendagri Tjahyo Kumolo menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan Perbatasan (Rakorbangtas) tahun 2015 di Jakarta, Senin (30/11).

"Maksud dan tujuan Rakorbangtas ini untuk menyamakan langkah langkah konsolidasi dan komitmen Kementerian/lembaga untuk mempercepat keberlanjutan pembangunan kawasan perbatasan negara sehingga hasilnya dapat mensejahterakan penduduk perbatasan"
tutur Tjahyo Kumolo pada pembukaan Rakorbangtas.

"Sudah banyak pembangunan daerah perbatasan yang telah berhasil dicapai pada tahun 2015 ini. Pembangunan tersebut diarahkan kepada pembangunan infrastruktur sehingga bisa membuka isolasi daerah yang dampaknya bisa meningkatkan ekonomi daerah"tutur Mendagri.

Peserta Rakorbangtas juga mendapatkan pembekalan dari ketua Pengarah BNPP yang juga Menkopolhutkam Luhut Panjaitan serta dari kementerian dan lembaga lembaga lain yang terkait.(Dn)

Related

Peristiwa 2549192883950814194
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item