Campus Warming BINUS ASO School of Engineering di AlamSutera

Jakarta - Tangerang, 20 November 2015 – Tidak dapat dipungkiri jumlah engineer atau lulusan program studi teknik di Indonesia belum mampu menjawab kebutuhan engineer saat ini. Untuk menjawab tantangan ini, maka pada tahun 2014 BINUS UNIVERSITY bekerja sama dengan ASO College Group yang berpusat di Fukuoka, Jepang melahirkan program baru yaitu BINUS ASO School of Engineering (BASE). ASO College Group merupakan institusi pendidikan tinggi yang mempunyai sejumlah sekolah khusus pada bidang-bidang tertentu, termasuk bidang teknik. Selain itu, ASO College Group juga memiliki kerja sama dengan sejumlah industri-industri besar di Jepang.

Saat ini BASE memiliki dua program komprehensif yaitu Automotive & Robotics Engineering dan Product Design Engineering yang pertama di Indonesia. Program ini didesain khusus sehingga mahasiswa mendapatkan teori dan praktek secara berimbang. Sistem pembelajaran yang diajarkan langsung oleh dosen dari ASO College Group Jepang dan BINUS UNIVERSITY juga menjadi salah satu kelebihan dari BASE. Program intensif summer course ke ASO College di Fukuoka, Jepang semakin menambah keunggulan program ini. Namun dibalik ini semua, satu hal terpenting yang tidak terlewatkan adalah jaringan (network), baik jaringan ke industry maupun alumni BINUS UNIVERSITY dan ASO College dari seluruh dunia.

Peresmian dengan pembukaan tirai BINUS ASO School of Engineering, Foto disebelah kiri adalah pihak-pihak dari BINUS dan Foto sebelah kanan adalah pihak-pihak dari ASO College Group.
“Kami berharap, dengan kerja sama ini mahasiswa BINUS ASO School of Engineering tidak hanya menguasai teori teknis tetapi juga mampu mengetahui kegiatan operasional di industry dan pabrik. Jadi lulusan bisa menempati posisi manajerial dengan kemampuan keilmuan dan operasional,” ujar Koichi Ito, Managing Director BINUS ASO School of Engineering.

Foto bersama setelah Press Conference, dari kiri ke kanan: Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rector, BINUS UNIVERSITY), Takeshi Aso (CEO, ASO College Group), Stephen Wahyudi Santoso (Managing Director, BINA NUSANTARA Group), dan Dr. Ho Hwi Chie (Dean, BINUS ASO School of Engineering)
Untuk mendukung suasana belajar yang kondusif dan nyaman serta memfasilitasi kebutuhan mahasiswa dalam menyalurkan ide dalam menghasilkan karya dan inovasi terbaik, maka ditambahkanlah fasilitas berupa kampus khusus bagi BINUS ASO School of Engineering di kawasan Alam Sutera, Tangerang. Pada hari ini (Jumat, 20/11) kampus khusus BASE dengan konsep Technology and Humanist Innovation secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat.

Foto bersama setelah peresmian pembukaan tirai.
Suasana kampus yang nyaman dan asri, nantinya akan didukung dengan beragam fasilitas seperti CATIA computer lab, drafting lab, expression technique lab, human integrated system lab, robotic lab, physics and electronics lab, dan lain-lain.

“Selain kampus dengan beragam fasilitas yang didukung oleh perusahaan seperti Daihatsu dan Yaskawa (produsen robot industri), tenaga pengajar BASE diseleksi dengan ketat agar tidak hanya mampu memberikan materi ajar dengan baik, namun juga menjalin kedekatan dengan mahasiswa dan membantu mengembangkan karakter sehingga tidak hanya segi akademis / hard skill, namun segi non akademis / soft skill mahasiswa juga terasah,” jelas Dr. Ho Hwi Chie, M.Sc. (Dean of BINUS ASO School of Engineering).

Related

Peristiwa 4205558245184827904
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item