Daftar 24 Negara Peserta Piala Eropa 2016

Jakarta - Piala Eropa 2016

Daftar 24 Negara Peserta Piala Eropa 2016

Peserta Piala Eropa 2016 sudah lengkap setelah semalam menyelesaikan babak play-off Piala Eropa 2016. Dengan berakhirnya babak play-off tersebut lengkaplah sudah negara-negara mana saja yang ikut ambil bagian pada kejuaraan sepakbola antar negara di benua biru tersebut yang akan digelar di Perancis pada musim panas tahun depan.

Pada rabu dinihari tadi merupakan menentukan dua tim terakhir yang bakal berlaga di Piala Eropa 2016 lewat babak play-off. Dua tim terakhir yang memastikan lolos ke Eropa lewat babak play-off tersebut adalah Swedia dan Ukraina setelah masing-masing mengkandaskan lawa-lawannya.

Swedia berhasil menyingkirkan Denmark dengan agregat 4-3 setelah dinihari tadi bermain imbang 2-2 pada leg kedua, Sedangkan Ukraina berhasil menyingkirkan Slovenia dengan agregat 3-1 setelah bermain imbang pada leg kedua 1-1 dinihari tadi. Swedia dan Ukraina berhak tampil di Piala Eropa tahun depan menyusul Hongaria dan Irlandia Utara yang terlebih dahulu lolos dari babak play-off.

Dengan lolosnya empat negara tersebut dari babak play-off mereka berhak menyusul 20 negara lain yang telah memastikan lolos terlebih dahulu yaitu Perancis sebagai tuan rumah, 18 negara yang menjadi juara grup dan runner-up grup di babak kualifikasi serta Turki yang menyandang peringkat tiga terbaik.

Negara yang lolos ke Piala Eropa tersebut akan diundi kembali, ke 24 negara yang lolos akan dibagi menjadi empat pot untuk memnentukan grup, dimana masing-masing pot akan diisi oleh enam negara. Pengundian grup tersebut rencananya akan dilangsungkan pada 12 Desember 2015 mendatang di Palais des Congres, Paris, Perancis.

Berikut ini daftar lengkap 24 tim Piala Eropa 2016 disusun berdasarkan pot unggulan:

Pot 1
Prancis (Tuan Rumah)
Spanyol
Jerman
Inggris
Portugal
Belgia

Pot 2
Italia
Swiss
Kroasia
Austria
Rusia
Ukraina

Pot 3
Republik Ceko
Swedia
Polandia
Rumania
Slovakia
Hungaria

Pot 4
Turki
Republik Irlandia
Islandia
Wales
Albania
Irlandia Utara

JF/A.Od

Related

Sepakbola 4366439495587595672
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item