Inilah Tim Paling Fokus Pada Lini Serang di Liga Champions

Jakarta - Inilah Tim Paling Fokus Pada Lini Serang di Liga Champions. Liga Champions musim 2015-2016 ini ada beberapa tim yang mengedepankan penyerangan, bahkan dalam sepakbola ada istilah pertahanan terbaik adalah dengan menyerang. Hal tersebut sepertinya dianut beberapa tim peserta Liga Champions musim ini, seperti Barcelona, Bayern Muenchen, Manchester United serta PSG beberapa tim yang menganut faham tersebut.

Diantara klub yang berlaga di Liga Champions musim ini keempat klub tersebut memfokuskan pada lini serang sebagai senjata utama, dengan penguasaan bola rata-rata diatas 60 persen per laga. 


Barcelona merupakan klub yang paling fasih menggunakan pola tersebut, bukti mencatat penguasaan bola pasukan Luis Enrique tersebut mencapai 73 persen pada lima laga yang telah mereka mainkan.
Enrique menganut formasi 4-3-3, dengan formasi tersebut Barca dapat mengontrol jalannya laga dengan tiga gelandang ditengah dan lapis dua fullback  maka hal ini memudahkan kepada tiga penyerang di depan untuk mengobrak abrik pertahanan lawan dan mencetak gol. Formasi yang dianut Barca saat ini terbukti ampuh, dengan kombinasi permainan tiki taka dan operan cepat AS Roma dibuat tak berdaya, mereka baru saja dihancurkan Barca dengan skor telak 6-1 pada Rabu (25/11/2015) dini hari WIB tadi. 

Barca berhasil mendominasi laga tersebut dengan menguasai jalannya laga hingga 65,6 persen serta menceploskan bola sebanyak 6 kali yang masing-masing dicetak Messi dan Suarez masing-masing dua gol, Pique dan Adriano masing-masing satu gol. 

Situs statistic Whoscored  mencatat lima tim dengan rata-rata penguasaan bola tertinggi sampai matchday kelima penyisihan grup Liga Champions 2015-2016:
Barcelona: 73,3 persen
Bayern Munich: 71,5 persen
Manchester United: 65 persen
Paris Saint-Germain: 62,1 persen
Atletico Madrid: 59,3 persen. (A. Od)


Related

Sepakbola 5396222598188468347
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item