Jaga Peluang Lolos ke 16 Besar "The Gunners" Dilanda Cedera Pemain

Jakarta -Jelang Arsenal vs Dinamo. Jaga Peluang Lolos ke 16 Besar "The Gunners" Dilanda Cedera Pemain. London – Demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Arsenal diwajibkan mengalahkan Dinamo Zagreb pada laga dinihari nanti, hal tersebut menjadi terasa berat bagi The Gunners disebabkan beberapa pemainnya mengalami cedera.

Arsenal yang berada di grup F yang dihuni Bayern Muenchen, Dinamo Zagreb dan Olympiakos, posisi Arsenal kini berada didasar klasemen dengan nilai 3. Jumlah poin yang sama dengan Dinamo Zagreb penghuni posisi ketiga. Sementara di puncak klasemen bertengger Bayern Muenchen dan Olympiakos dibawhnya yang sama-sama mengoleksi 9 poin.


Peluang untuk lolos bagi The Gunners sebenarnya masih terbuka, dengan dua laga tersisa dengan catatan bantuan dari tim lain yakni jika Bayern berhasil mengalahkan Olympiakos dinihari nanti.
Namun jika Olympiakos menang atau minimal meraih hasil imbang maka kans Arsenal untuk melaju ke babak 16 besar habis, walaupun laga kontra Dinamo Zagreb di Emirates Stadium Rabu (25/11/2015) dinihari WIB dimenangi The Gunners dengan skor berapapun tak akan berarti apa-apa.
Arsenal tak mungkin bisa berada diatas Bayern karena kalah head to head atas tim besutan Guardiola tersebut, namun jika Bayern bisa mengatasi Olympiakos ceritanya akan berbeda, Arsenal tinggal menjalani laga hidup mati kontra Olympiakos dikandangnya dengan minimal selisih dua gol.

Akan tetapi tentu saja sebelunya The Gunners harus menuntaskan laga kontra Dinamo Zagreb dengan meraih kemenangan dan hal tersebut bukan sesuatu yang mudah mengingat tim besutan Wenger tersebut tengah berada dalam kondisi yang tak begitu baik, dimana beberapa pemain pilarnya didera cedera.

Francis Coquelin dan Mikel Arteta adalah pemain yang cedera pada akhir pekan kemarin kala mereka kalah dari West Bromwich Albion. Coquelin mungkin akan absen lama karena kabarnya ligamen lututnya cedera.

Mikel Arteta kembali masuk ruang perawatan menyusul beberapa rekannya yang masih menghuni ruang tersebut seperti  Alex-Oxlade Chamberlain, Tomas Rosicky, Theo Walcott, Danny Welbeck, Aaron Ramsey, dan Jack Wilshere.

Ditambah kondisi Arsenal di bulan November ini,  The Gunners melakoni dua laga tanpa kemenangan, setelah ditan imbang di derby London oleh Tottenham Hotspur 1-1 dan terakhir malah kalah dari WBA 1-2 akhir pekan kemarin.

Namun fakta bahwa Tim Gudang Peluru asal London tersebut selalu lolos dari fase grup Liga Champions pada 15 musim terakhir akan menjadi pelecut semangat The Gunners untuk tetap menjaga asa di liga nomor satu benua biru tersebut. (A. Od)


Related

Sepakbola 1706237009177390359
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item