Jogya Berduka Paku Alam IX Wafat

Jakarta - Jogya Berduka Paku Alam IX Wafat. Gerimis yang menyiram bumi Yogyakarta sore ini Sabtu Wage 21 November 2015 seakan menjadi tanda duka. Raja Kadipaten Pakualam Kanjeng Gusti Adipati Aria Paku Alam IX yang juga Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta tutup usia di RS. Sardjito Yogyakarta dalam usia 77 tahun karena sakit.

KGPAA Paku Alam IX lahir di Yogyakarta pada tanggal 7 Mei 1938. Almarhum merupakan putera KGPAA Paku Alam VIII dengan permaisuri KBRAy. Purnamaningrum.


Beliau beristrikan GKRAy. Paku Alam yang sudah meninggalkan beberapa tahun silam dan memiliki tiga orang putera yakni Kanjeng Bendoro Pangeran Hario Prabu Suryodilogo, Bendero Pangeran Hario Seno, Bendoro Pangeran Hario Danardono.

Pada 26 Mei 1999 dinobatkan sebagai KGPAA Paku Alam IX menggantikan mendiang ayahnya KGPAA Paku Alam VIII. Pada tahun 2003 ia diangkat menjadi wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta  mendampingi Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur.

Hingga informasi ini diturunkan belum ada kabar resmi dari pihak Kadipaten Pakualaman terkait waktu pemakaman. Berdasarkan tradisi yang ada Raja Kadipaten Pakualaman dimakamkan di Girigondo Kulon Progo. (Dn)

Related

Peristiwa 7755002650616882183
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item