Juergen Klopp Semakin 'Klop' Hancurkan City di Etihad

JakartaJuergen Klopp Semakin 'Klop'  Hancurkan City di Etihad. Lawatan Liverpool ke Etihad Stadium berbuah kemenangan telak pada dinihari tadi. Hasil tersebut mengakhiri catatan buruk The Reds di markas Manchester City dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir, dimana The Reds tak pernah menang.

Pada laga di pekan ke 13 Premier League, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB tadi, Liverpool melawat ke Etihad Stadium kandang City. Namun tim tamu sudah mengungguli tuan rumah 3 gol dalam tempo 32 menit saja, lewat gol bunuh diri Eilaquim Mangala, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino.


Namun pada penghujung babak pertama striker city asal Argentina, Sergio Aguero lewat gol yang diciptakannya sempat memperkecil ketinggalan dan menghidupkan semangat City. Namun pada babak kedua City tak mampu menciptakan gol, malah sebaliknya The Reds memperbesar jarak dan memantapkan kemenangan The Reds menjadi 4-1 lewat gol yang dilesakkan Martin Skrtel pada sepuluh menit terakhir babak .


Dengan hasil tersebut Liverpool berhasil menghentikan serangkaian hasil buruk pada laga tandang kontra City dengan kemenangan yang meyakinkan sekaligus memberikan City kekalahan untuk ketiga kalinya. Terakhir kali The Reds bisa menang atas city terjadi pada musim 2008-2009, saat itu The Reds menang dengan skor tipis 3-2. Namun setelah itu Liverpool tak pernah lagi memenangkan laga dengan hanya meraih dua kali seri dan empat kali kalah dalam enam kali lawatannya ke Etihad Stadium.

Selain itu, Liverpool menurut situs resmi Premier League tercatat sebagai tim pertama yang mampu melesakkan empat gol ke gawang City di Etihad Stadium pada laga Premier League. The Reds juga menjadi tim kedua setelah Aston Villa yang mampu menjebol gawang City di laga kompetitif, dimana Aston Villa menang 4-2 atas city di Piala Liga Inggris pada musim 2012-2013.

"Ini adalah sebuah langkah besar, sangat penting, hari yang menggembirakan untuk kami semua. Dengan hasil seperti ini, para pemain mulai yakin pada kemampuan mereka sendiri dan itu sangat penting," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dilansir Soccerway. (A. Od) jakartaforum.co.id


Related

Sepakbola 3910876466147808362
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item