Kemendagri akan Membekali Personil Kesbangpol Dengan Kemampuan Dasar Intelejen.

Jakarta - Dalam upaya untuk meningkatkan upaya deteksi dini terhadap berbagai macam potensi kerawanan yang dapat mejurus ke arah konflik dalam masyarakat ataupun aksi aksi terorisme, kemendagri melalui Dirjen Politik dan pemerintahan Umum mengaktifkan peran Kesbangpol di daerah daerah untuk dapat menangkalnya.

Untuk meningkatkan kapasitas Kesbangpol di daerah daerah, kemendagri akan membekali personil Kesbangpol dengan kemampuan dasar intelejen. Dengan memiliki  dasar kemampuan intelejen tersebut, Personil Kesbangpol diharapkan bisa bersanding dan bekerja sama dengan instansi lain seperti  TNI dan Polri.


"Kesbangpol nantinya akan menjadi mata dan telingan Kemendagri." Kata Soedarmo Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri dalam Rakornas Politik dan penyelenggaraan Pemerinyahan Umumdi Jakarta, Kamis, (19/11).

"Sekarang ini sudah ada sebagian personil Kesbangpol yang sudah mempunyai pendidikan dasar intelejen. Nantinya akan ada 1,000 orang personil Kesbangpol yang punya kualifikasi pendidikan intelejen." Tutur Soedarmo.

"Sekarang ini perang yang terjadi bukan perang fisik, melainkan perang Froxy War yang menggoyang idelogi dan ujungnya melemahkan sendi sendi dalam berbangsa dan bernegara. Masyarakat harus sadar dan karakter berbangsa harus dijaga demi terpeliharanya persatuan dan kesatuan." pungkas Dirjen


Related

Peristiwa 3788803898245647780
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item