Kementerian Pariwisata dan Asita Ajak Blogger dan Jurnalis Online Angkat Pesona Indonesia

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Asita Ajak Blogger dan Jurnalis Online Angkat Pesona Indonesia. Di era digital sekarang ini, dimana terjadi pergeseran pola penyebaran informasi yaitu peran media sosial begitu dominan di tengah masyarakat, hal ini membuat fungsi blogger dan media online begitu strategis. Pesan dari blogger dan Media Online akan cepat tersebar dalam masyarakat.

Melihat potensi dan blogger dan media online yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan pesona Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kempar) dan Asita menggandeng Blogger dan Jurnalis Online untuk bersinergi memajukan Pesona (keunggulan) Indonesia, baik di bidang pariwisata, kuliner, budaya, film dan musik.

Foto: DNS - jakartaforum.co.id

Bertempat di Hotel Oria, Menteng, Jakarta (26/11), Blogger dan Jurnalis Online sepakat untuk membantu pemerintah untuk kemajukan pariwisata Indonesia ditandai dengan deklarasi berdirinya KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia).

Kementerian Pariwisata dan Asita menyambut baik ikhtiar Blogger dan Jurnalis online dan diharapkan dapat memajukan pariwisata Indonesia.

"Masih banyak ketertinggalan pariwisata Indonesia dibanding dengan negara lain seperti dengan Thailand. Indonesia dengan potensi luar biasa baru bisa memperoleh 10 juta wisatawan mancanegara, bandingkan dengan Thailand yang bisa menarik 30 juta wisatawan ke Negaranya. Perlu kemasan yang menarik bagi pariwisata Indonesia, sehingga disamping bisa menambah jumlah wisawatan juga bisa menambah lamanya masa tinggal mereka di Indonesia." kata Asnawi Bahar Ketua Umum Asita

Sementara itu disisi lain Ikbal Kepala Biro Humas dan Hukum Kementerian Pariwisata menyatakan upaya peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara perlu sinergi dengan berbagai pihak dan instansi, salah satunya dengan Blogger dan Media Online.

"Perlu pemberitaan berimbang dan positif bagi pariwisata Indonesia. Bisnis pariwisata sangat rentan dengan pemberitaan dan isu isu negatif. Untuk itu disinilah peran Blogger dan Media Online diperlukan sebagai wadah promosi bagi wisata dan melambungkan Pesona Indonesia."Pungkas Kabiro Humas Kementerian Pariwisata. (Dn)

Related

Peristiwa 583008989123957723
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item