Lawan Berat Menanti Liverpool, Tapi Klopp Akan Tampil Impresif

Jakarta - Lawan Berat Menanti Liverpool, Tapi Klopp Akan Tampil Impresif.  Liverpool akhir pecan ini akan bertandang ke Etihad Stadium markas Manchester City, lawatan tersebut menjadi tantangan yang berat bagi “Si Merah”, namun Liverpool diyakini akan tetap berani tampil menyerang dan tak memainkan sepakbola negatif.

Pada lanjutan Premier League setelah jeda internasional Liverpool akan melawat ke Etihad Stadium, pada Minggu (22/11/2015) dinihari WIB, akhir pecan ini. The Reds bakal melakoni laga tandang sekaligus menantang pimpinan klasemen sementara Premier League, dimana diatas kertas tuan rumah Manchester City lebih diunggulkan ketimbang Liverpool yang datang sebagai tamu.

Manchester City dalam tren yang bagus setelah mereka mencatat kemenangan sebanyak tujuh kali dan ditahan imbang dua kali dalam Sembilan laga terakhirnya, dan City tak pernah kalah dalam lima laga terakhirnya di Premier League.

Pada lima laga tersebut City berhasil memenangkan laga tiga kali dan dua kali seri, dengan catatan berhasil menceploskan bola kejala lawan sebanyak 13 gol edangkan mereka hanya kebobolan tiga gol.
Dilain pihak Liverpool juga sebenarnya tak terlalu buruk dalam menjalani tujuh laga terakhir. Sejak ditangani Juergen Klopp, menuntaskan tujuh laga dengan catatan tiga kali menang, tiga kali seri dan satu kali mengalami kekalahan pada laga terakhirnya.

Kekalahan Liverpool pada laga terakhir tersebut dialami ketika The Reds menjamu Crystal Palace sebelum jedai nternasional. Dengan demikian Liverpool saat ini bias di katakana sedang butuh momentum demi kembali kejalur kemenangan, akan tetapi lawan yang akan dihadapi adalah pimpinan klasemen dengan kata lain ini adalah laga yang sulit.

John  Aldridge mantan penyerang Liverpool takmenyangkal jika laga pada akhir pecan ini merupakan laga yang berat bagi The Reds. Akan tetapi dia meyakini jika Klopp akan menginstruksikan pada anak-anak asuhnya untuk tampil impresif, seperti kala menggasak Chelsea 3-1 di Stamford Bridge dan mengalahkan Rubin Kazan 1-0, laga tersebut menurut Aldridgejadibekal yang cukupbagipasukan Klopp.

"City penuh dengan para pemain bagus tentu saja. Sergio Agueroadalah yang terbesar. Dia adalah seseorang yang jika fit, akan memenang kan mereka titel Premier League. Tapi juga ada Sterling, Kevin de Bruyne, Yaya Toure, dan Jesus Navas, jadi ada banyak kualitas," tulis  Aldridge dalam kolomnya di Liverpool Echo.

"Ini akan sulit, tidak diragukan lagi. Tapi saya tidak sedetik pun berpikir bahwa Juergen Klopp akan pergi kesana dengan mentalitas negatif. Kami menang di Chelsea di partai tandang terakhir liga, dan kami sangat impresif di Kazan," tambahnya. (A. Od)


Related

Sepakbola 2131745533121838710
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item