Sampaikan Ciliwung Bersih, Indah dan Sehat Kapendam Jaya Gelar Video Conference

JakartaSampaikan Ciliwung Bersih, Indah dan Sehat Kapendam Jaya Gelar Video Conference. Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman menggelar video conference dengan seluruh Kepala Penerangan (Kapen) Kotama TNI, Kapuspen TNI didampingi oleh 3 Kepala Dinas Penerangan Angkatan.

Kapuspen TNI dalam kesempatan itu menyampaikan keinginan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo agar dalam setiap kegiatan satuan dipublikasikan dari berbagai media baik elektronik, media cetak maupun on line memuat tugas pokok TNI dan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) atau kewilayahan yaitu kiprah TNI AD, AL, AU secara keseluruhan, berperan serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat.


Kapuspen TNI kepada seluruh Kapen jajaran TNI menyampaikan agar kegiatan publikasi dilakukan lebih diintensifkan di seluruh media dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas serta diawali perencanaan yang baik. Publikasi oleh media berkaitan dengan tugas pokok TNI agar Kapen Kotama menyiapkan bahan-bahannya. Sebagai contoh, Kapuspen TNI menjelaskan tentang tugas pokok TNI, bisa saja tugas operasi perbatasan, pulau terluar dan pengamanan Arki.

Kapendam II/Swj yang telah mempublikasikan keberhasilan mendapatkan 168 senjata dan 2 pucuk senjata organik sisanya senjata rakitan, begitu juga Kodam XVII/Cen yang melaksanakan tugas perbatasan dan penyerahan senjata oleh masyarakat ke TNI, merupakan 2 contoh publikasi yang baik. Demikian pula yang dilakukan Dispen AL dengan publikasi penanaman pohon Bakau dan Pelayaran Santri Bela Negara oleh KRI TNI AL.

Lebih lanjut, Kapuspen TNI menyampaikan hal yang tidak kalah pentingnya yaitu melakukan counter opini dari berbagai kejadian contohnya terhadap publikasi oknum TNI yang terlibat pelanggaran narkoba, kasus perselingkuhan, perpampokan, TNI menyakiti rakyat. Beberapa contoh kasus di Kodam V/Brw seperti dugaan perselingkuhan dan penembakan anggota TNI oleh Polri harus mendapat perhatian.

Citra opini yang positif telah dicapai saat peringatan HUT ke-70 TNI lalu dari hasil survei yang dilakukan Indo Barometer. Contoh yang disampaikan Panglima TNI dengan menyampaikan permintaan maaf kepada masyakarat atas kesalahan anggota TNI, dalam hal ini  Panglima TNI akan memberikan santunan kepada keluarga korban, seperti kasus penembakan oleh oknum TNI, merupakan tindakan counter yang positif.



Lebih jauh Kapuspen TNI meminta  para pejabat Kapendam untuk mengisi acara Kamera Ria TVRI dengan program format baru dari pemerintah daerah sampai pusat, dari wilayah paling timur hingga wilayah barat, dalam satu tahun bisa 24 kali tayangan dan dibagi ke Pendam Kotama sehingga setiap 2 minggu sekali akan ditampilkan kreasi dari  Kotama-Kotama dengan tugas pokok satuan masing-masing. Lahirnya TV Berita Mitra Warga BMW dapat manfaatkan sebagai media publikasi TNI dan diisi oleh Satuan TNI.

Dalam kesempatan video conference itu, Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo yang didampingi para Kepala Seksi (Kasi) dan Kalaknis dari Ruang Jayakarta Makodam Jaya melaporkan salah satu kegiatan Binter yang dilakukan Kodam Jaya berupa kerjasama Kodam Jaya dengan Pemrov DKI Jakarta mewujudkan kali Ciliwung Bersih, Indah dan Sehat.

Video conference Kapusen TNI  diikuti seluruh Kapendam jajaran TNI AD, dari TNI AL seperti Kapen Armabar, Kapen Armaritim Letkol Laut Maman Sulaiman, Kapen Kolinlamil Letkol Laut Sigala dan Satgaslak KRI. Sementara dari TNI dari Koops AU 1, Koops AU II dan Kohanudnas. tempatnya, Kapuspen TNI dari kantornya, para Kapen di Kotama masing-masing. Nah kalo Kapendam Jaya di Ruang Jayakarta Makodam Jaya.pendam/linda.

Related

Tokoh 8065227358415520319
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item