Taman Buah Mekarsari Luncurkan Nangkadak Super 'O

Jakarta - Taman Buah Mekarsari Luncurkan Nangkadak Super 'O. Taman Buah Mekarsari sebagai satu satunya pihak swasta di Indonesia yang konsisten untuk melakukan riset dan pengembangan aneka tanaman buah di tanah air, tidak henti hentinya melakukan riset dan pengembangan terhadap tananam buah.

Salah satu hasil riset unggulan di Taman Buah Mekarsari yaitu Nangkadak yang merupakan hasil persilangan antara tananam nangka dan cempedak.


Persilangan antara nangka dan cempedak ini sudah dimulai pada tahun 2000 dan terus dilakukan penyempurnaan sampai menemukan satu varietas unggulan.

Akhirnya setelah melalui riset dan pengembangan yang panjang Taman Buah Mekarsari berhasil membuat varietas baru yang dinamakan "Nangkadak Super Oranye" 


Peluncuran Nangkadak Super '0 ini ditandai oleh panen perdana nangkadak Super 'O oleh Pimpinan Taman Buah Mekarsari yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bogor di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Selasa (24/11).


"Nangkadak Super 'O ini adalah penyempurnaan dari varietas nangkadak sebelumnya. Perbedaan yang menonjol, jika nangkadak sebelumnya penyerbukan harus dibantu dengan cara manual dengan bantuan.manusia tetapi dengan Nangkadak Super 'O penyerbukan dapat berhangsung secara alami" demikian paparan dari kepala Agro Mekarsari AF Mardiana Sari kepada Media.

Keunggulan dari Nangkadak Super 'O ini adalah:
- Usia tanaman 2 - 3 tahun sudah berbuah
- kulit tipis mudah dikupas
- tidak bergetah
- Daging buah tebal
- Rasa buah yang sangat manis
- Aroma buah sangat kuat
- warna daging buah lebih menarik (oranye)
- jumlah pongge buah lebih banyak
- penyerbukan berlangsung alami

Bibit Nangkadak Super 'O sudah bisa didapatkan langsung di Taman Buah Mekarsari atau bisa memesan di no.telp 08176759739 atau dengan email: pua@mekarsari.com. (Dn) Foto: Danang -jakartaforum.co.id

Related

Peristiwa 7190979486373421518
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item