Teh Javana gelar lomba lari wisata Candi ke Candi 10K

Jakarta - Teh Javana gelar lomba lari wisata Candi ke Candi 10K . Teh Javana, teh cita rasa asli Indonesia produksi Wings Food, menggelar lomba lari wisata bertajuk Teh Javana Candi ke Candi 10 K. Acara ini akan berlangsung pada hari Minggu, 29 November 2015 di pelataran Brahma, Candi Prambanan, Yogyakarta.

Disamping memperebutkan hadiah jutaan rupiah, para peserta lomba berlari di jalan raya sepanjang 10 kilometer dan 5 kilometer melewati 5 candi yang ada di Yogyakarta yakni Candi Sewu, Candi Lumbung, candi Bubrah, Candi Plaosan, dan Candi Prambanan. Usai berlomba, para peserta akan dihibur dengan adanya festival musik dan festival kuliner khas Yogyakarta.


Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food, menyatakan event ini diadakan untuk mengangkat kekayaan Indonesia yang sudah di kenal di dunia seperti halnya teh Indonesia yang sudah diakui di dunia internasional. Candi Prambanan ini dijadikan tempat pelaksanaan lomba lari wisata karena pada tahun 1991 telah diakui oleh Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Budaya (UNESCO) sebagai warisan budaya atau world heritage.

“Rencananya acara ini diadakan setahun sekali tapi dengan destinasi wisata yang berbeda. Ini sudah menjadi komitmen kami untuk menyuarakan kampanye bangga potensi budaya Indonesia dengan gerakan Mana Indonesiamu,” ujar Aristo kepada Jakartaforum di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015).

Sementara itu, Tito Prabowo selaku ketua pelaksana Teh Javana Candi ke Candi 10 K, mengatakan bahwa acara ini terselenggara atas banyak pihak seperti The Javana, Tempo Impresario, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Taman Wisata Candi (TWC), PB PASI, personil kepolisian dan TNI dari Klaten dan Sleman hingga komunitas lari Jakarta deBrads dan komunitas lari Playon Yogya.

“Event ini sangat menarik. Sudah banyak acara lari dilakukan, tapi ini lain daripada yang lain karena lari kali ini mengedepankan unsur budaya Indonesia,” kata Tito yang juga menjabat Race Director Tempo Impresario.

Untuk bisa mengikuti lomba lari wisata ini, peserta cukup membayar biaya pendaftaran berkisar Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Sedangkan hadiah yang disediakan panitia berupa juara 1, 2 dan 3 yang terbagi dalam dua kategori yakni 10 kilometer dan 5 kilometer yang totalnya puluhan juta rupiah.

“Kami mengharapkan masyarakat Yogyakarta dan kota-kota di Jawa Tengah sekitar Candi Prambanan dapat ikut serta acara ini. Dan semoga masyarakat setempat dapat terhibur dan berdampak pada kemajuan usaha mereka,” tutur Tito. @Rudi

Related

Peristiwa 8209650972522325589
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item