Forkabi akan Gelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV di Bogor

Jakarta - Forkabi akan Gelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV di Bogor. Mubes akan digelar di Puncak, Bogor, Jawa Barat, 18-21 Desember mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pengarah, H.M. Iwan, ada beberapa agenda yang diusung di Mubes. Pertama, membahas, mengubah, dan menetapkan AD & ART. Kedua, menilai pertanggungjawabkan Dewan Pimpinan Pusat. Ketiga, memilih dan menetapkan anggota Majelis Pertimbangan Tinggi.


"Keempat, menetapkan arah perjuangan dan pokok-pokok program organisasi. Dan terakhir, menetapkan keputusan-keputusan lainnya yang dianggap perlu," ujarnya dalam jumpa pers di kediaman Ketua Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) Forkabi, Mayjen TNI (Purn) H. Nachrowi Ramli, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Mubes ini, sambung Iwan, diharapkan menghasilkan keputusan-keputusan yang memiliki bobot dan nilai yang berpihak pada anggota, kader, kaum Betawi, serta masyarakat.

"Terutama persoalan yang berkaitan dengan pemberdayaan sosial, ekonomi, budaya, serta mampu menyikapi dengan baik Peraturan Daerah (Perda) Provinsi DKI Jakarta No.4 tentang Pelestarian Budaya Betawi," urainya.

Senada, Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. Abdul Ghoni berharap Mubes IV Forkabi menghasilkan apa yang menjadi harapan anggota, kader, kaum Betawi, dan masyarakat.

Dia melihat, Forkabi sebagai organisasi massa berbasis  etnis masyarakat Betawi yang ada di wilayah Jakarta dan penyangga Ibu Kota,  memiliki tanggung jawab atas dinamika yang berkembang atas kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta.

"Oleh karena itu, dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 mendatang, Forkabi akan mendukung putra terbaik Betawi untuk menjadi calon gubernur  DKI Jakarta. Dan itu sudah harga mati," tandasnya. (Wan)


Related

Peristiwa 7352931009250063734
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item