IYOS FESTIVAL, 18 - 23 Desember 2015 Siap diGelar

Jakarta - IYOS Festival, Wadah Calon Atlet Usia Dini Siap Di Gelar. Salah satu yang harus di fokuskan dalam pembinaan menuju atlet yang berprestasi dimulai dari pembinaan usia dini, sekarang ini ada sarana sebagai penampung bakat anak - anak usia dini untuk bisa menyalurkan hobi nya melalui Indonesian Youth And Sport (IYOS)

lewat pembinaan usia dini IYOS mencoba berkarya mengisi semaraknya dunia olah raga di Indonesia melalui Festival Ajang bermain dan edukasi di bidang olahraga sekaligus mendidik mereka bagaimana cara berkompetisi.


IYOS mencoba merangkul para calon atlet usia dini untuk belajar, berolah raga dan mengenal dasar - dasar tehnik olah raga yang diminati melalui Ajang IYOS Festival. IYOS Festival ini akan digelar mulai 18 hingga 23 Desember 2015 di PP-PON, Cibubur, Jakarta, ada delapan cabang olahraga, yaitu, sepakbola, bola tangan, futsal, taekwondo, karate, basket, panahan dan binaraga dengan total peserta yang mengikuti IYOS ini berjumlah 3806 peserta.


Selain peserta yang dibina, orangtua dan pelatih pun di edukasi bagaimana membimbing para calon atlet itu. Menurutnya, selama ini orangtua maupun pelatih masih kurang tepat dalam mengasuh mereka, bahkan terkesan para calon atlet itu dibiarkan mencari tahu sendiri bagaimana berkompetisi atau membangun sikap sebagai atet yang berprestasi.


Di ajang inilah peserta, pelatih, dan orangtua diedukasi bagaimana berlatih yang baik dan benar sesuai dengan program yang telah disusun induk organisasi masing-masing cabang, begitu pula dengan pelatih, dan mereka yang mengasuh si atlet tersebut. Itulah yang diharapkan dari ajang tersebut. 


"Ajang ini lebih mengutamakan bukan pada kompetisi murni namun edukasi kepada peserta. Ini adalah sarana belajar dan bermain sambil mengenal teknik olahraga, sikap dan bagaimana berkompetisi, yang akhirnya menimbulkan rasa cinta pada olahraga yang mereka geluti". Ujar Yefi Triaji selaku Ketua Umum IYOS kepada Jakarta Forum.

Selain peserta yang dibina, orangtua dan pelatih pun di edukasi bagaimana membimbing para calon atlet itu. Menurutnya, selama ini orangtua maupun pelatih masih kurang tepat dalam mengasuh mereka, bahkan terkesan para calon atlet itu dibiarkan mencari tahu sendiri bagaimana berkompetisi atau membangun sikap sebagai atet yang berprestasi.

Di ajang inilah peserta, pelatih, dan orangtua diedukasi bagaimana berlatih yang baik dan benar sesuai dengan program yang telah disusun induk organisasi masing-masing cabang, begitu pula dengan pelatih, dan mereka yang mengasuh si atet tersebut. Itulah yang diharapkan dari ajang tersebut yang bertema “Indonesia Memanggil”.

Rencananya iyos ini bukan hanya diselenggarakan di jakarta, di Bulan Maret Tahun 2016, IYOS akan diadakan di Bandung Jawa Barat, kemudian di bulan April 2016 akan diadakan di Banda Aceh.
ini dikarenakan animo masyarakat dengan tanggapan positif dengan penyelenggaraan IYOS.

Selain wadah belajar dan edukasi, IYOS ini juga mensosialisasikan Asian Games dimana Indonesia sebagai tuan rumah pada tahun 2018 nanti. Memang dalam penyelenggaraan yang kali kedua ini, baru delapan cabang yang ikut serta, kedepannya diharapkan cabang-cabang lain juga ikut serta dalam penyelenggaran selanjutnya. Karena itu, pihak penyelenggara berharap apa tujuan dari acara ini tercapai dan membentuk atet nasional yang mampu berbicara di level dunia. Fix

Related

Peristiwa 7919298808277321268
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item