Kementerian LHK Canangkan Promosi Taman Nasional

Jakarta - Kementerian LHK Canangkan Promosi Taman Nasional. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara resmi mencanangkan program promosi Taman Nasional sebagai destinasi unggulan pariwisata Indonesia dengan tagline "Ayo Ke Taman Nasional."

Pencanangan ini masih dalam rangkaian acara peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) tahun 2015. Indonesia termasuk negara yang kaya raya dalam hal keanekaragaman hayati. Sebagai upaya pelestarian flora dan fauna tersebut maka dibentuklah Taman Nasional.


Di Indonesia saat ini terdapat 51 Taman Nasional dengan total luas 16 juta lebih bahkan 6 Taman Nasional telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia seperti TN Gunung Leuser dan TN Komodo.

Tahun 2013 total pengunjung Taman Nasional mencapai 1,9 juga yang terdiri dari 1,7 juta wisatawan dalam negeri 200 ribu wisatawan dari luar negeri. Dengan adanya penyesuaian tarif baru masuk kawasan konservasi yang mengacu pada PP no.12/2014 tentang jenis tarif, sektor wisata alam mampu menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar 1 trilyun dan diharapkan tahun ini meningkat lagi.

Dalam 5 tahun kedepan target pariwisata Nasional mencapai 20 juta mancanegara dan 275 juta orang wisatawan domestik. Dari kawasan wisata alam ditargetkan dikunjungi minimal 1,5 juta wisatawan mancanegara dan 20 juta orang dari
wisatawan domestik.

Untuk mensukseskan dan bisa mencapai target tersebut kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan meluncurkan program Promosi untuk kunjungi Taman Nasional dengan tema "Ayo Ke Taman Nasional".

Pencanangan ini dilakukan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya dengan ditandai dengan pemasangan logo promosi Taman Nasional di bus bus karyawan Kementerian LHK.

Dibutuhkan pula peran media untuk mensupport agenda ini agar mencapai target yang ditetapkan. Dengan tercapainya target kunjungan yang diharapkan maka dapat tercapai pula pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan ujungnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.(Dn)

Related

Peristiwa 348884732710726015
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item