Operasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Sumsel Resmi Berakhir

Jakarta - Operasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Sumsel Resmi Berakhir. Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), setelah beberapa bulan bekerja keras melaksanakan operasi penanggulangan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan, dengan melaksanakan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) guna membuat hujan buatan dan melakukan water bombing di titik api serta menerjunkan pasukan gabungan TNI/Polri dan instansi terkait telah dihentikan. Senin (30/11)

Penutupannya secara resmi dilaksanakan di kantor BPBD Sumatera Selatan oleh Komandan Korem 044 Garuda Dempo(Gapo) Kolonel Inf. Tri W. selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanggulangan Bencana Asap wilayah Sumsel tahun 2015, dihadiri Komandan Lanud Palembang, Letkol Pnb. M.R.Y. Fahlefie, S.Sos. psc, selaku Dansatgas Udara, Letkol Inf. Wahyu selaku Dansatgas Darat, Kompol Agus Selamet selaku Dan Subsatgas Gakum, pihak Kehutanan, UPTD Damkar Provinsi Sumsel, Pilot MI, PT. Sinar Mas serta BPBD.


Bersama datangnya musim penghujan maka bencana kabut asap-pun berlalu.   Akan tetapi perlu untuk diwaspadai bahwa pergantian musim kemarau berganti dengan musim penghujan maka bencana banjir dan tanah longsor bisa saja terjadi.   Untuk itu perlu segera diambil langkah antisipasi untuk mengatasi bencana yang mungkin dapat ditimbulkan.

Related

Peristiwa 223685375537302635
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item