Sambut Musim Liburan Grha Pena Jatipadang Adakan Kegiatan Sosial

Jakarta - Di tengah maraknya berbagai tawaran acara di penghujung tahun, sambut liburan Grha Pena Jatipadang adakan kegiatan sosial. Kegiatan berupa khitanan massal dan berbagai pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini disambut dengan antusias oleh warga sekitar Kelurahan Jatipadang dan beberapa wilayah lain di Jakarta Selatan.

Sambut Musim Liburan Grha Pena Jatipadang Adakan Kegiatan Sosial

Grha Pena Jatipadang bersama Kumon Jatipadang, B’One Music School, Big Art, dan Bina Daya Umat, menyelenggarakan kegiatan sosial berupa khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis pada Ahad pagi, 20 Desember 2015. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka berbagi untuk sesama ini sengaja diadakan menjelang musim liburan agar proses penyembuhan anak-anak yang dikhitan tidak mengganggu waktu sekolahnya.
sambut-musim-liburan-grha-pena-jatipadang-adakan-kegiatan-sosial
Sambut Musim Liburan Grha Pena Jatipadang Adakan Kegiatan Sosial
Khitanan massal yang diadakan di Gedung Graha Pena Jatipadang ini diikuti oleh anak-anak usia 5 hingga 12 tahun, yang datang bukan hanya dari warga sekitar Jatipadang saja, bahkan ada juga yang hadir dari Tangerang Selatan. Banyak warga yang merasa terbantu dengan kegiatan khitanan massal yang sama sekali tidak dipungut biaya ini. Salah satu orang tua anak yang dikhitan, Eko, yang hadir dari Kunciran, Tangerang, merasa bersyukur dengan adanya khitanan massal ini. “Anak saya udah minta sunat mulu, Alhamdulillah pas ada acara ini, bisa ikutan disunat”, ujar Eko.

Selain khitanan massal, kegiatan sosial yang diadakan Grha Pena Jatipadang ini juga menyediakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter umum dan dokter gigi juga diberikan secara cuma-cuma bagi warga yang hadir di Grha Pena Jatipadang. Selain itu panitia juga menyediakan pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Dhiena Puspita, Pimpinan Kumon Jatipadang, menjelaskan bahwa warga sekitar sangat antusias untuk menghadiri kegiatan sosial ini. “Jumlah yang dikhitan ada 49 anak, yang diperiksa dan diobati oleh dokter umum ada 99 orang, pemeriksaan dan pengobatan oleh dokter gigi diikuti oleh 49 orang, sedangkan yang memeriksakan gula darah, kolesterol, dan asam uratnya ada 60 orang”, jelas Dhiena.

Dana untuk penyelenggaraan kegiatan ini seluruhnya didapat dari donatur, yang terdiri dari kalangan professional, pengusaha, kelompok pengajian, ibu rumah tangga, dan banyak pihak lainnya. Para donatur yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini ingin turut berbagi dan bersyukur dengan para penerima manfaat.

Kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka oleh Ketua RW 07 Kelurahan Jatipadang, Jakarta Selatan. Selain membuka dan memberi sambutan, Bapak Ketua RW juga secara simbolis menyampaikan bantuan stroller bayi sebanyak 20 buah untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Warga dan anak-anak yang hadir juga dihibur oleh dongeng keteladanan dari Kak Awam, yang berdongeng dan bercerita tentang Rasulullah dan kisah-kisah keteladanan yang memberikan ilmu dan inspirasi bagi anak-anak dan warga yang hadir. Kisah dan teladan yang disampaikan dengan gaya mendongeng yang khas oleh Kak Awam membuat anak-anak sangat terhibur dan betah mendengarkan kisah yang dituturkan.

Kegiatan sosial ini rencananya akan dibuat secara regular saat musim liburan, yaitu di akhir tahun dan di pertengahan tahun. “Harapan kami kegiatan ini bisa bermanfaat untuk lingkungan dan komunitas Grha pena, serta menjadi motor penggerak dan mengajak sahabat-sahabat dalam berlomba menanam kebaikan, baik sendiri-sendiri maupun melalui wadah kami”, tutup Dhiena.

Grha Pena yang berlokasi di Jatipadang, Jakarta Selatan, ini adalah sebuah one stop education, yang terdiri dari Kumon Jatipadang, B’One Music School, Big Art, dan Bina Daya Umat.


Sambut liburan Grha Pena Jatipadang adakan kegiatan sosial.

Related

Peristiwa 1015837832588196382
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item