Sigma Band Mabesau keluar sebagai juara pertama

Jakarta - Sigma Band Mabesau keluar sebagai juara pertama. Grup band Sigma Band dari Mabesau keluar sebagai juara pertama pada festival Band antar Kotama TNI  Angkatan Udara Tahun 2015.   Grup band binaan Komandan Denma Mabesau ini keluar sebagai juara setelah menyisihkan delapan grup band lainnya.   Atas prestasi tersebut, Sigma Band berhak mendapat piala dan uang pembinaan dari Kepala Staf Angkatan Udara  (Kasau), yang penyerahannya langsung disampaikan oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, di gedung Serba Guna Suharnoko Harbani, Mabesau Senin (28/12).

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, dalam arahannya mengatakan, festival band antar Kotama yang baru pertama diselenggarakan ini, bertujuan menjalin kebersamaan dan kekompakan antara prajurit melalui seni musik.   Menurutnya, melalui musik diharapkan tercipta kedekatan psikologis diantara prajurit, sehingga  berdampak positif dalam membangkitkan  semangat prajurit dalam melaksanakan tugas.


“Saya minta kepada para juri dapat menilai secara objektif, bukan hanya cara bermain musik-nya saja yang diperhatikan,  tetapi bagaimana grup band  dapat membawakan lagu dan membuat penonton tertarik sehingga audience dapat menikmatinya secara utuh”.kata Kasau. 

Selain sebagai ajang kompetisi grup musik TNI AU, festival band antar Kotama TNI  AU tahun 2015 sekaligus sebagai ajang pencarian dan mengembangkan bakat musik dan juga prestasi musik di kalangan prajurit TNI AU.

Menyusul sebagai juara kedua adalah Jupiter Band dari Kodikau dan Jingga Band   Korpaskhasau keluar sebagai juara ketiga. Kepada para pemenang diberikan hadiah dan uang pembinaan. (Dn)

Related

Tokoh 7271292491774829662
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item