Bandara Changi menobatkan wanita Irlandia berusia 52 tahun sebagai jutawan barunya

Jakarta - Singapur, Bandara Changi menobatkan wanita Irlandia berusia 52 tahun sebagai jutawan barunya. Seorang wanita Irlandia berusia 52 tahun berpikir bahwa pengalaman liburan keluarga yang tak terlupakan ke Australia melalui Singapura telah berakhir ketika ia sudah kembali ke London pada bulan Juli tahun lalu. Ia sama sekali tidak menyangka bahwa kemenangan 1 juta dollar akan menjadi puncak perjalanan yang mengesankan beberapa bulan kemudian. Hari ini, dalam acara final undian ‘Be a Changi Millionaire’ yang diselenggarakan di Terminal 3 Bandara Changi Singapura, Ms Linda Tobin mengalahkan enam finalis lainnya dan menjadi jutawan Changi terbaru dengan kemenangan S$1 juta.

Ketujuh finalis promosi ‘Be a Changi Millionaire’ bersaing diatas panggung dan mencoba mengalahkan finalis lainnya di hadapan ratusan penonton. Para finalis lainnya adalah  tiga warga Singapura, satu warga Indonesia, satu warga Malaysia dan satu warga Inggris.


Setelah 3 putaran permainan menegangkan dan putaran eliminasi, tinggal dua finalis yaitu warga Inggris, Tracey Tomlinson berusia 51 tahun, dan Ms Tobin. Di babak final, antisipasi penonton mulai memuncak ketika kedua finalis memilih setengah bagian yang benar dari  boarding pass raksasa dengan harapan dapat mencocokkannya dengan setengah bagian lainnya di atas panggung. Bagian yang benar akan membukan pintu kabin dan menentukan pemenang utama. Setelah dengan penuh ketegangan kedua finalis mencoba tujuh kali, Ms Tobin memilih boarding pass nomor ‘3’, yang terbukti menjadi bagian yang benar, memicu ledakan confetti yang menyatakan dirinya sebagai pemenang.

Perjalanan tak terlupakan

Ms Tobin dan ibunya mengunjungi dua saudara laki-lakinya di Australi pada bulan Juli tahun lalu dan sedang transit di Singapura dalam perjalanan pulang ke London ketika ia memutuskan untuk membeli sebotol wiski “Laphroaig 25 Year Old Islay Single Malt Scotch Whisky” di DFS Bandara Changi sebagai hadiah kejutan untuk saudara laki-lakinya di Australia dalam kunjungan berikutnya. Ia berencana membeli hadiah dalam perjalanan ke Australia namun tidak berhasil melakukannya karena ibunya sudah lelah setelah penerbangan panjang dari London. Ia tidak menyangka bahwa hadiahnya yang terlambat ternyata akan membuatnya memenangkan satu juta dollar.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya dengan kemenangannya dan rencananya dengan S$1 juta, dengan gembira Ms Tobin berseru, “Ini masih tampak tidak nyata. Saya merasa luar biasa dan seperti berada di puncak dunia! Saya akan membantu keluarga saya, dan membeli rumah impian dengan kebun. Saya suka bercocok-tanam, namun selama ini saya tidak memiliki kebunnya. Dan saya mungkin juga akan memanjakan diri dengan  membeli mobil bagus! Keponakan saya pasti akan mendapatkan hadiah khusus, karena ia yang membantu saya memilih nomor 3 yang beruntung!”

Selain menjadi nomor kemenangan dalam permainan boarding pass, nomor 3 sepertinya memiliki arti khusus bagi Ms Robin. “Saya punya begitu banyak kebetulan dengan angka  ‘3’. Kami terus mendaptkan tanda-tanda beruntung selama berada disini seminggu ini, sungguh sangat luar biasa! Saya suka angka ‘3’ karena itu adalah tanggal ulang tahun suami saya, dan ini adalah perjalanan yang ketiga ke Bandara Changi. Saya finalis ketiga di undian bulanan Changi Millionaire, dan pada hari ini ada 3 suporter yang hadir, salah satunya adalah teman dari Inggris yang saya temui dalam perjalan ini! Angka ‘3’ sekarang sudah menjadi angka keberuntungan saya!”

Daya tarik yang terus-menerus dari ‘Be a Changi Millionaire’ promosi belanja

Promosi dengan hadiah utama S$1 juta – hadiah uang tunai terbesar yang diberikan dalam promosi ritel lokal, atau dari bandara manapun di dunia – terus menjadi popular di kalangan pembeli. Untuk edisi tahun 2015 ini hampir 2 juta entri dari 229 kewarganegaraan mengikuti undian. 3 negara menempati tempat teratas untuk entri terbanyak, yakni Singapura, China dan Indonesia, dimana sepertiganya adalah orang Singapura. Lebih dari 333.000 hadiah langsung juga diberikan kepada para pembeli yang beruntung, termasuk diantaranya satu set berisikan enam hadiah eksklusif hasil karya perancang lokal Wang Shijia dan Jo Soh, yang khusus dibuat untuk merayakan ulang tahun Singapura yang ke-50 (SG50) pada tahun lalu.  Selain enam finalis bulanan, untuk pertama kalinya dalam sejarah permainan ini, satu finalis tambahan dipilih dari para pembeli di portal ritel online Changi, iShopChangi.com

Ms Lim Peck Hoon, Executive Vice President of Commercial at Changi Airport Group (CAG) mengatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada pemenang Changi Millionaire  yang ke-enam dan berterima-kasih kepada para penumpang dan pelanggan kami atas dukungan mereka selama ini. Kami senang dapat kembali mencapai rekor tinggi untuk penjualan konsesi di bandara Changi pada tahun 2015. Ini adalah hal positif untuk bandara Singapura karena keuntungan dari bisnis ritel turut membantu dalam mengimbangi biaya operasional aeronautika kami.”

Ia melanjutkan, “Pada tahun 2015, kami terus melakukan strategi komersial yang sukses, seperti konsep-konsep inovatif yang terlihat jelas dalam toko wine dan spirits, toko berlantai dua untuk produk kecantikan, serta peluncuran dari berbagai merk first-in-Changi. Pada saat yang bersamaan, promosi menyenangkan seperti, boneka Star Wars saat periode liburan dan Changi Millionaire telah berkontribusi dalam promosi ritel dan membuat berbelanja lebih menyenangkan di Changi.”

Lebih lanjut mengenai ‘Be a Changi Millionaire’

Sejak diluncurkannya ‘Be a Changi Millionaire’ pada tahun 2010, CAG telah menobatkan 5 pembeli di bandara Changi menjadi jutawan dalam semalam berkat undian tahunan. Pemenang sebelumnya adalah mantan DJ, Ivan Rantung (2010) dan direktur perkembangan bisnis, Peh Hock Peng (2012) yang keduanya berasal dari Singapura, seorang Insinyur dari Perth, Australia, Jessia Down (2011), pengusaha dari Indonesia, Irvung Tio (2013); serta seorang insinyur dari Jepang, Oiyama Seiichiro (2014).

Untuk mengikuti undian Millionaire, penumpang dan pengunjung hanya perlu berbelanja atau makan di Bandara Changi, dengan nilai minimal S$30 dalam satu struk. Pembelian yang dilakukan di area umum dan area transit di Bandara Changi memenuhi syarat kontes undian. Wisatawan yang berbelanja di iShopChangi – portal e-commerce Bandara Changi – mendapat kesempatan 10 kali lebih banyak untuk dapat terpilih sebagai finalis.

Selain Ms Tobin, finalis lainnya memenagkan uang tunai S$ 5,000. Mereka juga mendapatkan hadiah menginap 3 malam di Crowne Plaza Changi Airport, dengan tiket yang disediakan untuk peserta non-Singapura.

Kontes undian ‘Be a Changi Millionaire’ ketujuh akan dimulai pada bulan Mei 2016.

Related

Perusahaan 4918161157904014556
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item