BNN Tes Urine Crew Pesawat Di Bandara Abdulrahman Saleh

Jakarta - BNN Tes Urine Crew Pesawat Di Bandara Abdulrahman Saleh. Badan Narkotika Nasional (BNN) Malang bekerjasama dengan Rumah Sakit Lanud Abd, Polres Malang dan Dishub Bandara Abdulrachman Saleh, hari Senin (4/1) menggelar test urine bagi Penerbang dan Crew Pesawat sejumlah maskapai penerbangan Sriwijaya, Garuda, Batik Air, City Link dan Wings Air yang mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh Malang.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E. didampingi Kepala Rumkit Lanud Abdulrahman Saleh Letkol Kes dr. Ari Putriani, Sp.PK. beserta anggotanya memantau langsung pelaksanaan tes urine tersebut. Menurutnya, tes urine yang dilakukan saat ini bertujuan untuk pengecekan secara dini bagi para Penerbang beserta Crew-nya dalam mengamankan keselamatan penerbangan terhadap crew pesawat sipil dan menciptakan penerbangan bebas narkoba. Test urine seperti ini akan dilakukan berkesinambungan dan melihat situasinya, targetnya menciptakan rasa aman penerbangan. Sebab, orang yang menggunakan narkoba membahayakan penerbangan.



Pemeriksaan test urine terhadap para Penerbang dan crew pesawat dilakukan pada pukul. 10.00 Wib.  terhadap 9 orang personel dari lima maskapai penerbangan. Dari pemeriksaan hasil tes urine tersebut tidak di temukan adanya pengguna Narkoba. Seluruh Personil baik Pilot, Copilot dan crew, dinyatakan negatif narkoba. (Dn)

Related

Peristiwa 8619272317814309315
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item