Contohlah Messi di Barcelona, Jika Ronaldo Masih Ingin di Madrid

Jakarta - La Liga Spanyol

Contohlah Messi di Barcelona, Jika Ronaldo Masih Ingin di Madrid 


MADRID – Pergantian pelatih ditubuh Real Madrid dari Rafael Benitez ke Zinedine Zidane mendapat tanggapan dari beberapa pihak. Ada yang menganggap penunjukan Zidane menduduki kursi pelatih El Real adalah tepat untuk membawa El Real bangkit karena Zidane dinilai telah mengenal dan mengetahui kultur serta sejarah Real Madrid semenjak jadi pemain, namun ada juga yang meragukan kualitas mantan pemain Juventus tersebut disebabkan jam terbang Zidane sebagai pelatih.

Adalah mantan pelatih Real Madrid, Vanderlei Luxembergo, merupakan pihak yang setuju atas ditunjuknya Zidane untuk mengisi kursi pelatih di Madrid. Menurutnya Zidane adalah sosok yang tepat karena pria asal Prancis tersebut sudah hafal betul dengan Madrid.

Walau demikian, Luxemburgo mengatakan bahwa kegagalan Zidane bisa saja terjadi andai para pemain Madrid tak mendukung dan menjalankan apa yang diinstruksikan pelatih. Disini Luxemburgo memperingatkan agar Cristiano Ronaldo mau mengikuti arahan Zidane dan tak bermain semaunya sendiri.

“Ronaldo harus bisa menempatkan posisinya sebagai pemain. Ia tidak boleh merasa lebih tinggi dari Zidane. Jika ia berpikir bahwa dirinya adalah seroang pelatih, maka karier Zidane akan bertambah sulit,” ujar Luxemburgo, seperti diberitakan Marca, Kamis (7/1/2016).

Luxemburgo memberikan contoh Messi dengan Barcelona, dimana Lionel Messi selalu mengikuti strategi yang diterapkan pelatih, Messi tak pernah terlihat membangkang kepada pelatih walaupun Barca sudah berganti pelatih. Hal tersebut yang menurut Luxemburgo harus ditiru bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

“Barcelona adalah contoh yang tepat dengan Messi sebagai pemain mereka. Ia adalah pemain yang hebat ketika bermain di bawah asuhan Guardiola. Ia juga masih menjadi pemain penting saat Guardiola meninggalkan Barcelona,” tegasnya.
A.Od

Related

Sepakbola 4241625261990536417
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item