Debut Bersama Madrid, Zidane Catat Sejarah Klub

Jakarta - La Liga Spanyol

Debut Bersama Madrid, Zidane Catat Sejarah Klub


MADRID – Debut manis pelatih anyar Real Madrid, Zinedine Zidane ketika menjalani laga kontra Deportivo La Coruna menjadikan pelatih berkepala plostos tersebut mencatatkan dirinya dalam sejarah El Real. Real Madrid sukses membantai Deportivo lima gol tanpa balas pada laga jornada ke 19 La Liga pada Minggu 10/01/2016 dinihari WIB. 

Zizou (sapaan Zinedine Zidane) menjadi pelatih debutan pertama Real Madrid sejak 1959 yang mampu membawa Madrid menang dengan kemenangan besar 5-0. Rekor tersebut melampaui capaian pelatih beken sebelumnya, dimana Carlo Ancelotti hanya mampu membawa Madrid menang 2-1 pada debutnya sebagai peracik strategi Madrid ketika melakoni laga kontra Real Betis.

Bahkan entrenador sekelas Jose Mourinho justru mengalami kegagalan membawa Los Merengues meraih kemenangan setelah pada laga pembuka La Liga 2010–2011. Dimana kala itu Real Madrid ditahan imbang 0-0 ketika bertamu ke markas Real Mallorca.

Pencapaian Zizou pada laga perdana tersebut merupakan hal yang bisa dikatakan istimewa. Bagaimana tidak, kemenangan atas Super Depor tersebut memberikan asa bagi klub asal ibukota tersebut untuk bersaing dengan Atletico dan Barca di puncak klasemen sementara. Kemenangan telak atas Deportivo La Coruna membuat persaingan menuju tangga juara La Liga semakin kompetitif, dimana El Real bisa saja menyalip Barca dan Atletico.

Disamping hasil positif yang diraih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terselip beberapa hal positif lain, yakni dengan bergeloranya stadion Santiago Bernabeu ketika Madrid berlaga yang menandakan dukungan supporter Real Madrid terhadap Zizou. Selain itu kabar baik bagi Madrid bahwa bintang muda mereka Isco dipastikan akan bertahan di Bernabeu.
A.Od

Related

Sepakbola 4330591038518895428
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item