RI - Korsel Sepakat Kembangkan Pesawat Tempur KF-X/IFX

Jakarta - RI - Korsel Sepakat Kembangkan Pesawat Tempur KF-X/IFX. Kementerian Pertahanan RI dan Korea Aerospace Industries (KAI), Kamis (07/01), melakukan penandatanganan kontrak Cost Share Agreement (CSA) yang menandai dimulainya pelaksanaan tahap kedua atau EMD (Engineering and Manufacturing Development) Phase pengembangan program pesawat tempur KF-X/IF-X antara Republik Indonesia dan Republik Korea.

Penandatanganan kontrak CSA dilakukan antara Dirjen Potensi Pertahanan Dr. Timbul Siahaan dan President and CEO KAI Ltd Ha Sung Yong di kantor Kemhan Jakarta.


Dalam waktu bersamaan juga ditandatangani kontrak Work Assigment Agreement (WAA) antara Dirut PT. Dirgantara Indonesia (DI) Budi Santoso dan President and CEO KAI Ltd, Ha Sung Yong.

Penandatanganan kontrak CSA dan WAA inu disaksikan Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu dan Minister of Defense Acquisition Program Administration (DAPA) Republik Korea Chang Myoung Jin.

Dalam sambutannya saat menyaksikan penandatanganan kontrak CSA dan WAA, Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menyatakan program pengembangan Pesawat Tempur KF-X/IF-X ini adalah satu dari tujuh program strategis pertahanan Indonesia.

"Dengan penandatanganan Kontrak ini menandai bertambah eratnya huhungan baik  Antara Indonesia - Korsel. Disisi lain Indonesia bisa secara bertahap memenuhi kebutuhan alutsista secara mandiri." kata Menhan

"Saya juga berharap dengan kerjasama ini  PT DI dapat mengambil kesempatan untuk meningkatkan kemampuannya dibidang tekhnologi." pungkas Ryamizard

Sementara itu Minister of Defence Acquisition Program Administration (DAPA) Korsel Chang Myoung Jin menyatakan kerjasama pertahanan adalah kerjasama tertinggi dalam hubungan antar negara karena butuh saling percaya yang tinggi dan kerjasama ini akhirnya bisa diwujudkan oleh Indonesia - Korsel.

"Saya bangga Indonesia dan Korsel dapat mewujudkan kerjasama yang strategis ini dan saya berharap komitnen kedua negara dapat ditindak lanjuti." Kata Chang Myoung Jin.

Related

Peristiwa 5313074485150543033
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item