Sarinah Pusat Perbelanjaan Asli Indonesia Sepanjang Masa

Jakarta - Sarinah Pusat Perbelanjaan Asli Indonesia Sepanjang Masa' Bagi warga Jakarta maupun Indonesia bahkan  dunia nama gedung Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan yang pertama kali ada di Indonesia sudah tidak asing lagi. Sarinah mulai beroperasi sejak tanggal 15 Agustus 1966, terletak di kawasan strategis di jantung Ibukota Jakarta masih berdiri kokoh dan masih beroperasi melayani customernya hingga kini.

Nama SARINAH diambil dari nama pengasuh Founding Fathers Indonesia, Ir. Soekarno. Ibu Sarinah adalah sosok pengasuh Presiden RI pertama.

Pusat Perbelanjaan Sarinah Thamrin Jakarta

Jadi sudah 50 tahun ini Sarinah menyapa dunia sebagai etalase produk kearifan lokal Nusantara dari Batik, kerajinan perak, hand made, kain nusantara, pernak pernik seni lainnya termasuk olahan makanan seperti Cokelat, Kopi dan lain sebagainya semua ada di Sarinah.

Tidak hanya mendukung sektor PARIWISATA dan EKONOMI KREATIF tapi juga menjadi landmark Jakarta sebagai Ibukota Negara yang melegenda.

Ibu Ira Puspadewi sebagai CEO PT. Sarinah Persero menyampaikan dengan lugas bahwa Sarinah 2016 akan menggelar tagline baru yaitu #SarinahIsMe dan Sarinah Menyapa Dunia.

“Sarinah 2016 akan fokus pada tiga hal yaitu: Etalase produk kearifan lokal nusantara, Sentra UMKM yang menjadi andalan Indonesia, Pusat Perdagangan produk-produk ekonomi kreatif dan tentu saja meeting point warga Jakarta,” papar Ibu Ira mantap.

Dijelaskan lagi bahwa Sarinah punya sosmed andalan yaitu @Sarinahindo untuk twitter dan Instagram dengan akun IG Sarinah Indonesia.

Tak lupa diingatkan oleh ibu Ira bahwa AGENDA SOSMED dengan hastag #SarinahisME berlangsung selama sebulan penuh dari hari ini 28 Januari sampai 28 Februari 2016.  seluruh direksi, karyawan dan manajemen PT. Sarinah Persero bersama keluarga untuk mengingatkan perjalanan sejarah Indonesia itu melekat dengan eksistensi Sarinah yang tidak hanya department store.

"Nama SARINAH adalah Generic Brand dari Copy of MIND public Indonesia dan DUNIA tentu saja menjadi khazanah yang menarik diendorse oleh marketing untuk menjemput lebih banyak lagi pengunjung baru yang sedang hingar bingar CINTA INDONESIA dengan produk garment, kuliner dan makanan kudapan olahan khas nusantara serta beraneka ragam aktivitas ekonomi kreatif yang ada di Gedung Sarinah yang melegenda ini sekaligus landmark kota Jakarta" paparnya lebih lanjut.

Kualitas dan harga yang pantas menjadi hal yang menarik diperkenalkan secara digital sehingga sistem pemasaran massive di ranah maya tidak hanya menjangkau nusantara tapi dunia sambut persaingan MEA- Masyarakat Ekonomi ASEAN bahwa sebagai BUMN.

SARINAH harus menjadi TOKO atau ETALASE semua kementerian saat membeli merchandise atau oleh-oleh bagi tamunya dari mancanegara.

Selanjutnya bu Ira juga mengingatkan akan digelar acara berikutnya bertajuk " Sarinah Menyapa DUNIA atau Sarinah Greets The World bersama dengan isteri para Dubes 24 negara sahabat yang memang berada di sekitar kawasan Sarinah Thamrin untuk menikmati aneka ragam olahan Cokelat asli buatan Indonesia, handmade kerajinan, eco batik serta hiburan dolanan dari anak-anak yang didampingi oleh Puteri Pariwisata 2015, Miss Earth 2015 dan kehadiran aktris ibukota.
Rencana acara tersebut di gelar 18 Februari 2016. (Dn)

Related

Peristiwa 6799349204427067195
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item