Teror Bom Sarinah Thamrin, 7 Tewas dan 19 Luka - Luka

Jakarta -   Teror Bom Sarinah Thamrin, 7 Tewas dan 19 Luka - Luka . Tujuh orang pelaku teror ledakan pos polisi di jalan Thamrin, Jakarta, empat tersangka berhasil diamankan pihak kepolisian sementara tiga lainnya tewas saat baku tembak. Tujuh korban tewas, selain pelaku teror, korban lainnya merupakan dua warga sipil salah satunya adalah WNA.

Jumlah korban meninggal mencapai 7 orang, dan 19 luka-luka. Dari 7 korban meninggal, 5 orang adalah pelaku serangan, sedangkan 2 adalah warga sipil. Satu dari warga sipil tersebut adalah WNA Belanda yang, menurut Anton, "dieksekusi".


Pelaku berhasil dilumpuhkan setelah terjadi tembak-menembak dan mereka meninggal di tempat. Dari lima pelaku yang meninggal, menurut Anton, tiga orang tewas di kawasan sekitar Starbucks, sedangkan dua orang lain tewas akibat bom bunuh diri di pos polisi.


Polisi menemukan kartu-kartu identitas, meski mereka masih mendalami apakah identitas tersebut benar. "Tapi siapa tahu kan KTP orang lain. Sementara masih kita dalami karena kita menganalisis CCTV juga," ujar Anton.


Sementara Menko Polhukam Luhut Pandjaitan memastikan kondisi Jakarta sudah aman. TNI mem-back up Polri mengamankan Jakarta.

"TNI mem-back up polisi. Saya perintahkan Panglima TNI untuk menyiapkan, sesuai perintah Presiden. Jadi status Jakarta aman-aman saja," kata Luhut kepada wartawan di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Luhut juga meminta agar masyarakat tak mudah terpancing isu-isu liar. Masyarakat dipersilakan mengklarifikasi info-info soal peristiwa terorisme ini ke pemerintah.

"Yang terpenting, ini jangan sampai berkembang dengan adanya rumor-rumor lain. Kalau ada apa-apa tanya kami, kami akan berikan keterangan resmi dari pemerintah," ujarnya.


Sebelum kejadian pun, kata Luhut, sebenarnya pengamanan di lokasi juga ketat. Buktinya ada teroris yang sempat diamankan ke pos polisi, meski akhirnya tetap meledakkan diri. "Pengamanan Anda lihat kiri kanan kami siaga untuk mengamankan," ujarnya.

Menurut saksi mata, ledakan keras terdengar tiga kali di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta. Ledakan keras itu cukup mengejutkan, belum diketahui apa jenis ledakan, diduga bom. Terdengar tiga kali ledakan dari arah gedung Sarinah, Thamrin. linda (Satunusantara.com)

Related

Peristiwa 9198517514775840325
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item