Cegah DBD, Tim Ekspedisi Sub Korwil Kaimana Lakukan Fogging

Jakarta - Cegah DBD, Tim Ekspedisi Sub Korwil Kaimana Lakukan Fogging. Berdasarkan laporan atau informasi dari dinas kesehatan kaimana tentang situasi Wil Kab Kaimana adanya gejala timbulnya penyakit DBD, maka Subkorwil 8 Kaimana dipimpin Langsung Dansub Korwil Mayor Inf Thomas Barus bekerja sama dengan dinas kesehatan Kaimana menindak lanjuti melaksanakan kegiatan pengasapan/Fogging guna mengatasi berkembangnya wabah DBD di diwilayah tersebut utamanya di Kotis Ekspedisi NKRI dan sekitarnya.(8/2/16)


Kegiatan Fogging atau Pengasapan disekitar Kotis Ekspedisi NKRI Subkorwil 8 Kaimana agar nantinya Kotis dan sekitarnya bisa mengurangi terjangkitnya wabah DBD. Petugas dari dinas kesehatan Kab Kaimana menyampaikan bahwa DBD merupakan suatu penyakit yang disebabkan olel virus nyamuk Aedes Aegypti, oleh karena itu langkah yang dapat dilakukan untuk mencecah penyebaran DBD adalah dengan memotong siklus penyebaran dengan memberantas nyamuk tersebut. Foggong atau pengasapan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk Demam berdarah Dengue(DBD)

Menurut Mayor Inf Thomas Barus kegiatan Fogging atau disebut juga pengasapan nyamuk DBD yang dilaksanakan oleh Ekspedisi NKRI Subkorwil 8 Kaimana yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Kaimana ini akan efektif  bilamana selalu masyarakat yang sekitar Pos Kotis NKRI Subkorwil 8 turut menjaga lingkungan tetap bersih serta melaksanakan pencegahan berkembangnya nyamuk dengan 3M atau yang lebih dikenal dengan nama (Menguras, Menutup, Mengubur)

Related

Tokoh 8546208524129419808
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item