Go-Jek jalin kerjasama dengan Line

Jakarta - Go-Jek jalin kerjasama dengan Line. Line, penyedia layanan aplikasi pesan dan platform kreatif di bidang sosial dan bisnis terdepan, mengumumkan kemitraan strategis dengan Go-Jek, perusahaan teknologi terdepan di Indonesia yang menyediakan solusi transportasi roda dua melalui pengimplementasian solusi bisnis, Line Business Connect.

Kolaborasi ini menjadi yang pertama di Indonesia yang menyediakan layanan solusi O2O (online to offline) yang membuat kegiatan bisnis menjadi lebih lancar dan terukur, dan memberi banyak manfaat bagi kedua pihak yakni perusahaan penyedia dan pengguna layanan.


Brian Lee, Direktur Senior Komunikasi Global LINE Corporation, mengatakan generasi muda di Indonesia memiliki tingkat penerimaan dan penguasaan yang luar biasa akan teknologi digital. Saat ini, setiap inovasi di ranah digital adopsi teknologi terjadi sangat cepat di kalangan muda. Cara-cara tradisional kini telah bertransformasi menjadi bentuk online yang lebih efisien. Go-Jek dan Line, dua raksasa teknologi melihat fenomena ini sebagai peluang untuk berinovasi dan memberikan nilai tambah bagi para penggunanya.


“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Go-Jek yang sangat dikenal baik oleh masyarakat Indonesia sebagai penyedia layanan yang nyaman di tengah kemacetan kota besar seperti Jakarta. Ini merupakan pertama kalinya kami memperkenalkan layanan O2O di Indonesia. Dan ini menjadi penanda bagi kami bukan hanya ingin terus menyediakan layanan sosial dan bisnis kreatif tapi juga untuk memberikan lebih banyak manfaat kepada para mitra bisnis kami baik itu kalangan enterprise ataupun UKM sehingga mereka dapat mengembangkan model bisnisnya secara lebih baik lagi,” ujar Brian Lee kepada Jakarta Forum di Kuningan City, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Sementara itu, Nadiem Makarim selaku CEO Go-Jek menyatakan bahwa tujuannya berkolaborasi dengan Business Connect Platform dari LINE adalah untuk memberikan pengalaman unik dan tentunya kemudahan bagi pengguna kami, dengan cara menggabungkan kebiasaan orang Indonesia menggunakan aplikasi messenger dan kebiasaan mereka ber-commute.

“Kini seluruh pengguna Go-Jek yang memiliki aplikasi Line bisa memesan langsung layanan Go-Jek dari aplikasi Line. Kerjasama ini juga merupakan bukti komitmen kami berdua sebagai perusahaan teknologi untuk terus menembus batasan-batasan inovasi,” kata Nadiem tersenyum.

Ditambahkan Michaelangelo Moran selaki Chief Brand Director GO-JEK, bahwa kerjasama ini merupakan usaha pemasaran dan pengembangan bisnisnya sehingga akan terus menambah jumlah pengguna Line dan Go-Jek. Kerjasama ini juga akan memberdayakan dan memudahkan mereka dalam melaksanakan kesibukan sehari-hari, sekaligus memberikan pengalaman chatting melalui LINE yang atraktif.

”Go-Jek akan memberikan free rides bagi yang memesan melalui Line pertama kali, dan akan memberikan masker istimewa bergambar karakter Line yang dapat dikoleksi dan membuat berkendara jadi lebih menyenangkan,” ucap Michaelangelo.

Dengan 200 ribu pengemudi Go-Jek di Indonesia, kerjasama ini kini siap melayani para pengguna Go-Jek di kota-kota layanan Go-Jek yakni Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Palembang, Semarang, Medan dan Balikpapan. @Rudi

Related

Teknologi 6939349925281136358
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item