Penculik Pegawai Pempov Aceh, Tewas

JakartaPenculik Pegawai Pempov Aceh, Tewas. Drama penculikan pegawai Unit Pelayanan Pengadaan Provinsi Aceh berakhir, korban Kamal Bahri berhasil diselamatkan tim gabungan dari Polda Aceh, Polres Lhokseumawe, dan Polres Bireuen, pelaku dilumpuhkan akibat melawan saat hendak diringkus.

Peristiwa penculikan pada tanggal 28 Januari lalu, saat korban diculik dalam perjalanan menuju rumah. Kala itu korban mengendarai mobil dengan nomer polisi BL 81 MA ditengah perjalanan kendaraannya dihentikan pelaku, lalu korban dibawa pergi oleh para pelaku.


Beberapa waktu setelah korban diculik, pelaku meminta uang tebusan senilai 700 juta kepada keluarga korban. Usai menerima pesan dari para penculik keluarga korban menghubungi pihak kepolisian dan menceritakan pesan yang disampaikan para penculik yang meminta uang tebusan.


Beberapa hari kemudian, penculik kembali menghubungi keluarga korban, dan mereka pun menyetujui memberi uang tebusan yang diminta setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Hari penukaran pun ditetapkan, Senin (1/2) di wilayah Grugok  kecamatan Gandapura, kabupaten Bireuen dilakukan penyerahan uang tebusan dan pelepasan korban. Begitu uang diberikan dan korban dilepas dan menjauhi para pelaku, tim langsung melepaskan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan para pelaku.

Lalu tim melepaskan tembakan ke arah ban mobil pelaku, dan salah seorang pelaku turun dengan membawa senpi dan balas menembak ke arah tim. Terjadilah kontak senjata antara aparat Kepolisian dan para pelaku. Selang beberapa waktu akhirnya tim berhasil melumpuhkan pelaku.
 
Korban berhasil diamankan dan dua pelaku penculikan tewas, bernama Ismuhar dan as Apa Wi. Jasad langsung  dievakuasi ke RS. Cut Meutia, Bukit Rata Lhokseumawe. Aceh. Selain ditemukan barang bukti berupa 1 pucuk senpi SS1, 7 magazen Ss1, 1 pucuk senpi FN, 1 Magazen FN, uang tunai Rp 700 juta, dan satu telepon genggam.linda.

Related

Peristiwa 2566605209821815868
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item