Diikuti 320 Merek, Pameran Waralaba Terbesar di Indonesia Siap Digelar
https://www.jakartaforum.web.id/2016/06/diikuti-320-merek-pameran-waralaba.html
Jakarta - Diikuti 320 Merek, Pameran Waralaba Terbesar di Indonesia Siap Digelar. Bertempat di JCC Senayan, Jakarta, tanggal 3-5 Juni 2016 akan berlangsung pameran dan konferensi waralaba bernama International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA).
Pameran ini terselenggara atas kerjasama Asosiasi Franchise Indonesia dan Dyandra Promosindo dengan mengusung tema sama dengan tahun sebelumnya yaitu Connecting Your Business Network to ASEAn’s Biggest Market.
Pameran ini terselenggara atas kerjasama Asosiasi Franchise Indonesia dan Dyandra Promosindo dengan mengusung tema sama dengan tahun sebelumnya yaitu Connecting Your Business Network to ASEAn’s Biggest Market.
Pameran ini juga didukung penuh dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Pariwisata, PT. Pos Indonesia, Bank Negara Indonesia, serta asosiasi waralaba dunia seperti dari Singapura, Malaysia, Filipina, Taiwan, Macao, Hongkong, Korea, dan Australia. Selain itu, 180 perusahaan dengan 320 merek siap menawarkan potensi bisnis bagi masyarakat Indonesia.
Anang Iskandar, Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) mengatakan, perkembangan bisnis waralaba di Indonesia masih menjanjikan. Dalam pameran ini pengunjung dapat melihat peluang waralaba yang ditampilkan mulai dari berbagai industri mulai dari otomotif, spa, kecantikan dan kesehatan, retail mini market, perlengkapan bisnis, food & beverage, cleaning & laundry, restoran, café and coffee shop, IT/internet support, konsultan, klinik dan terapi, perhiasan dan aksesoris, farmasi, properti, mebel, hotel, recruitmen & training center, karaoke, rental company, sekolah, logistik, food truck, business opportunity, hingga supporting equipment.
Disamping itu, pengunjung mendapat banyak manfaat mengenai bagaimana memulai menjadi pengusaha dengan modal yang ada, bagaimana menjalankan, hingga bagaimana mengembangkan usaha.
“IFRA tahun ini kami membuat tema lokal yakni An Easy Way to be an Enterpreneur. Kami mengharapkan dengan adanya pameran ini bisa merangsang masyarakat untuk lebih berani dan terfasilitasi menjadi pengusaha demi masa depan yang cerah,” ujar Anang Sukandar kepada Jakartaforum pada press conference yang berlangsung di Restoran Bebek Bengil, Menteng, Jakarta, Selasa (31/5/2016) kemarin.
Untuk menarik pengunjung, penyelenggara mengadakan tiga program besar yakni Indoor Enterpreneur Day, Social Activity dan Outdoor Exitement. Pameran yang berlangsung mulai dari pukul 10.00 – 21.00 WIB ini dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 50.000.
“Kami optimis IFRA tahun ini mendapatkan transaksi sebesar Rp 450 miliar dan 150.000 pengunjung akan hadir selama tiga hari pameran,” ungkap Anang.
“Melalui pameran IFRA ini, kami berharap Indonesia bukan hanya sebagai pasar semata, tapi juga mampu menciptakan para pelaku bisnis waralaba yang tangguh yang mampu bersaing di pasar internasional,” tambah Erry Erlangga selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo. @Rudi