HUT BRIGIF INFANTERI PARA RAIDER 17 KE 50TH,SELALU UKIR PRESTASI

Jakarta -UT BRIGIF INFANTERI PARA RAIDER 17 KE 50TH,SELALU UKIR PRESTASI. Seiring tuntutan perkembangan strategis pertahanan keamanan NKRI, Brigade Infanteri Para Raider Lintas Udara 17 selalu berupaya meningkatkan sikap profesionalitasnya. Demikian hal ini menjadi komitmen saat satuan elit TNI dibawah pimpinan Kolonel Inf. Elkines Vilando DK yang merayakan gelar HUT ke 50 tahun di Cijantung (04/06/2016)

Saat gelar puncak HUT Ke 50 di lapangan Mabrigif Cijantung, Satuan Elit ini menggelar upacara militer yang dipimpin Irup Pangdiv 1 Mayjen TNI Sudirman yang dihadiri mantan petinggi Kostrad, seperti, Susilo Bambang Yudoyono dan para sesepuh lainnya.


Di kesempatan itu, Sby mengungkapkan rasa bangganya saat pernah menjadi bagian dari satuan yang selalu mengukir prestasi ini. "Saya pernah dibesarkan di Brigade ini , saya bangga dan berharap Brigade 17 tetap menjadi andalan bangsa,  menjadi tentara yang ditakuti lawan, disegani kawan dan tentara yang dicintai rakyatnya," tutur Sby.

Terkait dengan tuntutan perkembangan jaman, Sby meyakinkan bahwa satuan mampu mengikuti perkembangan jaman. "Saya yakin doktrin pasukan ini mampu menghadapi tantangan jaman", tambah Sby.

Sementara Mayjend TNI Sudirman berharap agar satuan ini dapat meneruskan kejayaannya di masa lalu sehingga dapat membuat bangga TNI AD melalui prestasi -prestasi yang sudah dan akan diukir nantinya di masa yang akan datang. Tentunya hal ini sesuai dengan mottonya, “Dengan motto profesional, modern dan menentukan Brigif Para Raider 17 siap untuk melaksanakan tugas tanggung jawab yang diberikan oleh satuan atas,” tegas Sudirman.

Memeriahkan HUT Emas kali ini satuan ini menggelar KUJANG RUN10K, Tough Warrior Batle 10K, Upacara, Demonstrasi Drumband Militer, Demonstrasi bela diri YONG MOODO, Demonstrasi Free Fall, basar dan lainnya. HUT ini juga dihadiri Dedy Miswar. (ef)

Related

TNI 7007807335334658459
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item