Personil Penerangan Kostrad Gelar Latihan Menembak

Jakarta - Personil Penerangan Kostrad Gelar Latihan Menembak. Menembak merupakan kemampuan dasar dari setiap prajurit yang harus dilatihkan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut. Untuk meningkatkan kemampuan menembak, Penerangan Kostrad  melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW II Pada tanggal 7 Juni  2016.

Latihan menembak ini dilaksanakan di Lapangan tembak Brigif Para Raider 17 / Kujang 1 Divif 1 Kostrad dengan materi menembak dengan  menggunakan senjata laras panjang M-16 A1.


Kemampuan menembak bagi prajurit merupakan hal mutlak yang harus dimiliki  oleh setiap prajurit sehingga dalam bertempur akan selalu dimenangkan dan memperoleh hasil yang maksimal. Selain untuk menyiapkan prajurit untuk bertempur, latihan menembak merupakan wadah pencarian bibit satuan untuk menghadapi kejuaraan atau lomba tembak yang diselenggarakan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Kapen Kostrad Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan latihan program yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit Penkostrad, mulai dari Bintara dan Tamtama. Latihan menembak ini merupakan salah satu upaya  meningkatkan profesionalisme prajurit penkostrad  dan pembinaan satuan dengan sasaran tercapainya tugas pokok TNI AD khususnya Penerangan  Kostrad di bidang pertahanan Negara.(Penkostrad/Dn)

Related

TNI 3514428102667105715
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item