PT. Asuransi Sinar Mas Beri Beasiswa 70 Siswa SMK Kepariwisataan Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna Laguboti, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara

Jakarta - PT. Asuransi Sinar Mas Beri Beasiswa 70 Siswa SMK Kepariwisataan Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna Laguboti, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara. PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) melalui perkumpulan H3 (Horas Halak Hita) dan H3Ladies (Horas Halak Hita Ladies), memberikan beasiswa kepada 70 Siswa SMK Kepariwisataan Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna (YTP Arjuna), Laguboti, Labupaten Tobasa, Provinsi Sumatera Utara, di Plaza Simas, Jakarta (15/6/2016)

Bagi ASM, pemberian beasiswa tersebut adalah salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Asuransi Sinar Mas, mendukungan Nota Kesepahaman antara Otoritas Jasa Keuangan dengan Kementerian Pariwisata, serta merealisasikan percepatan pelaksanaan program-program pemerintah, khususnya mensukseskan pengembangan dan pembangunan 10 destinasi baru Pariwisata di luar Bali, salah satunya Kawasan Danau Toba.


Di kesempatan itu, Direktur ASM Dumasi M M Samosir menyatakan,“Kami berharap dengan adanya program beasiswa ini dapat menarik minat siswa untuk bisa menempuh pendidikan kepariwisataan di SMK Kepariwisataan YTP Arjuna, Laguboti dan secara langsung bisa mendukung pemenuhan sumber daya manusia yang handal dan melayani dengan hati untuk pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata di luar Bali yang sedang gencar digalakkan oleh pemerintah” ujar Dumasi M M Samosir.

Ucapan syukur pun disampaikan Pendiri dan Pembina (YTPA), Prof. Dr. – Ing. K. Tunggul Sirait. “Kami berterima kasih kepada PT.  Asuransi Sinar Mas, Komunitas H3 dan H3 Ladies atas Beasiswa penuh ini yang disediakan untuk seluruh 70 orang siswa yang akan kami ambil dari 7 kabupaten di sekitar Danau Toba. Akan dipilih masing-masing 10 orang yang mewakili masing-masing kabupaten“, ujarnya.

Komunitas H3

Sementara Ronald Pardede dari komunitas H3 menjelaskan, bahwa Horas Halak Hita (H3) merupakan sebuah komunitas masyarakat yang terbuka (lintas suku, agama dan profesi), independen dan mandiri yang bertujuan mendukung program pariwisata pemerintah.

Terkait dengan pengembangan pariwisata Danau Toba, Ia juga menyatakan dukungannya. Dukungan tersebut diwujudkannya melalui pelaksanaan beberapa agenda (Program Toba International Detour 2016), seperti Fun Walk for Wondeful Toba (15/5) yang dibuka oleh Menteri Kemaritiman Bp. Rizal Ramli dan dihadiri oleh belasan ribu peserta dan Greatest Caldera Ride (21/5), Event Touring Moge (Motor Gede) yang diikuti 170 peserta yang datang dari Jakarta, Sumut, dan Aceh serta 100 vespa dari Medan dan Padang Sidempuan.

Sementara untuk bulan Agustus dan September 2016 akan dilaksanakan kegiatan bersepeda Toba Granfondo  dengan rute Medan – Kabanjahe - Simalem Resort – Simarjarunjung - Parapat (20/8 sd 21/8 ), Lomba lari Samosir Lake Toba Ultra Marathon di Pulau Samosir dengan 4 pilihan jarak 50 KM, 25 KM, 10 KM dan 5 KM (17/9) dan Toba in Harmony International Music Festival (24/9).Ronald Pardede juga mengungkapkan bahwa Program H3 juga akan masih akan terus berlanjut untuk tahun tahun seterusnya.  (e)

Related

Perusahaan 1175139740034283698
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item