Tingkatkan Kegiatan Positif di Daerah Rawan Tawuran

Jakarta -Tingkatkan Kegiatan Positif di Daerah Rawan Tawuran. Kegiatan positif di bulan Ramadhan memang harus di tingkatkan pada bulan yang suci ini. Sebab kegiatan positif adalah bentuk salah satu kepedulian kita terhadap sesama. Islam mewajibkan pada kita untuk mengeluarkan penghasilan yang dianggap berlebihan pada bulan Ramadhan sebagai bekal kita untuk menebus dosa dan hal-hal lainnya yang negatif.

Kampung Rawa adalah daerah di bilangan Ibukota Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta yang identik dengan tawauran massa, tapi pada hari Jum’at (10/6/2016) atas prakarsa seorang yang baru berusia 18 Tahun (Tia Yunita), yang pada hari ini juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 18 Tahun menyelenggarakan kegiatan santunan untuk Yatim Piatu dan kaum dhuafah dalam bentuk “Rejeki Anak Muslim di Bulan Ramadhan.” Dengan memberikan makan dan uang saku kepada yang berhak menerima.
.


Hal positif seperti ini patut menjadi pembelajaran untuk kita semua, daerah yang identik di cap biang tawuran kini bisa menjadi contoh baik yang patut di tiru. Kalau hal ini bisa dibuktikan oleh daerah yang identik di cap biang tawuran, mungkin daerah yang acapkali terjadi tawuran bisa mengambil sikap seperti halnya di Kampung Rawa. Sehingga dengan kegiatan positif seperti ini akan tercipta ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat dimanapun, bukan saja di bulan Ramadhan tapi pada hari, bulan, dan tahun – tahun berikutnya.


Kegiatan,“Rejeki Anak Muslim di Bulan Ramadhan,” Jum’at (10/6/2016) di hadiri Ustad Drs. H. Supriyono, SH., Ketua Rt, mantan Rw, dan pemuda-pemudi setempat. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Madrasah, PAUD Sunan Gunung Jati di Jalan Rawa Raya Sawah No. 1, Kampung Rawa Johar Baru Jakarta Pusat. Edi/Jf

Related

Religi 2670677712697776428
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item