Tingkatkan Kemampuan, Koarmabar Gelar Latihan Tempur Di Laut Natuna

Jakarta - Tingkatkan Kemampuan, Koarmabar Gelar Latihan Tempur Di Laut Natuna. Meningkatkan kemampuan profesionalitas dan kesiapsiagaan tempur laut, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menggelar Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L-3 Terpadu Tahun 2016, di Perairan Selat Lampah dan Laut Natuna.

Latihan tempur laut yang dipimpin Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlaarmabar) Laksamana Pertama TNI  Muhammad Ali, S.E., M.M, yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Glagaspur Tingkat III/L-3 Terpadu, melibatkan kekuatan tempur antara lain KRI Sultan Thaha Syaifuddin -376, KRI Sutanto 337, KRI Imam Bonjol-388, KRI Teuku Umar-385, KRI Todak-631, KRI Balikpapan-901 serta Pesawat Udara P-861.


Menurut Kepala Penerangan Koarmabar Mayor Laut, Budi Amin, S.E, latihan ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmabar dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur unsur-unsur Koarmabar sesuai fungsi azasinya. Selain itu, latihan.ini juga meningkatkan kerja sama taktis antar unsur-unsur Koarmabar dalam melaksanakan aksi tempur laut.

Dalam pelaksanaanya, sambung Budi,  Latihan ini digelar dari tanggal 9 sampai dengan tanggal 20 Juni 2016 dan dibagi dalam tiga tahap yaitu tahap persiapan di pangkalan berupa Latihan Pos Komando (Latposko), kemudian dilanjutkan dengan tahap manuver lapangan (Manlap) dan tahap pengakhiran.

Dengan dilaksanakannya Latihan Glagaspur Tingkat III/L3  diPerairan Selat Lampah dan Laut Natuna, berbagai unsur-unsur KRI di jajaran Koarmabar mampu untuk menghadapi berbagai kemungkinan ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan negara, keamanan perairan wilayah barat dan kredibilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta tanggap menghadapi situasi-situasi yang timbul dalam pelaksanaan operasi, ujar Budi sesuai keterangan tertulis nya kepada Jakartaforum.co.id. (ef)

Related

TNI 6988686480179805976
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item