Ijen Summer Jazz, Perpaduan Musik Alam dan Budaya Indonesia

Jakarta -Ijen Summer Jazz, Perpaduan Musik Alam dan Budaya Indonesia. Untuk kesekian kalinya Bank BNI mendukung pagelaran seni musik jazz tanah air. Kali ini bank tersebut menyelenggarakan Ijen Summer Jazz (panggung terbuka) yang akan berlangsung di Jiwa Jawa Resort Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, pada tanggal 30 Juli,10 September  dan 22 Oktober 2016.

Menurut Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo, pagelaran ini merupakan bentuk konsisten kami mendukung perkembangan musik jazz yang dinilai selalu  menarik minat penggemarnya dari waktu ke waktu.


Terkait lokasi penyelenggaran di ruang terbuka alam seperti diwilayah Ijen, hal ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap sektor pariwisata Indonesia, sebab pagelaran ini menyuguhkan perpaduan musik dan keindahan alam dan sudah tentu even ini juga sekaligus mengembangkan tampat tujuan wisata dan mengangkat perekonomian masyarakat setempat.

Dalam keterangan tertulis yang diperoleh, format tata letak panggung berbentuk amfiteater terbuka berlatarkan pemandangan keindahan pegunungan Merapi, Raung dan Meranti, yang mengelilingi panggung terbuka ljen Summer Jazz. Dengan tata letak demikian tentunya akan menambah nuansa syahdu menonton konser musik di alam terbuka. Ditambah lagi dengan jamuan makan malam yang akan menambah kehangatan dan interaksi antara pengunjung dengan musisi.

Musisi terbaik pun akan tampil pada Ijen Summer Jazz, seperti Syaharani & Queen fire works (ESQI:EF) dan Nita Aartsen. Diketahui bahwa Syahrani merupakan diva jazz Indonesia. Sedangkan Nita Aartsen adalah pianis dan vokalis bertalenta yang berkesempatan memamerkan kepiawaian seninya dihadapan tamu tamu negara seperti presiden AS, Bill Clinton, dan Pangeran Bernard dari Belanda.

Pada Ijen Summer Jazz mendatang, Nita Aartsen akan tampil dengan format terbarunya yaitu Nita Aartsen & Friends yang merupakan hasil kolaborasinya dengan talenta-talenta internasional, yaitu Ernesto Enriquez Castillo (Kuba) pada gitar, Pablo Calzado (Kuba) pada drum, Patrick Lauwerends (Belanda) pada bass dan multi-instrumentaiist Jean-SebastienSimonoviez (Perancis).

Sementara tiket Ijen Summer Jazz pertama tanggal 30 Juli seharga Rp 1,500,000 termasuk jamuan makan malam. Tiket dapat diperoleh melalui www.jazzgunung.com atau mengirim email ke tiket@jazzgunung.com. (ëf)


Related

Wisata 5693237578648783486
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item