PANGKOOPSAU I KUKER KE LANUD SOEWONDO

Jakarta -PANGKOOPSAU I KUKER KE LANUD SOEWONDO. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna,SE, MM mengadakan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Lanud Soewondo Medan. Pada Kuker tersebut Pangkoopsau I didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Ayu Yuyu Sutisna, pejabat Koopsau I dan para pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I. ( Selasa 19/7).

Pangkoopsau I beserta rombongan menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1341 tiba di Lanud Soewondo pada pukul 11.30 Wib yang disambut oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Arifien Sjahrir beserta ketua PIA Ardhya Garini cabang 15/D.I Ny. Arifien Sjahrir, Panglima Kosekhanudnas III beserta ibu, Pejabat FKPD beserta ibu dan pejabat Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo serta pejabat Wing III Paskhas.


Kuker  Pangkoopsau I di Lanud Soewondo diawali dengan peresmian dan penandatanganan Prasasti makam massal korban Hercules C 130 A-1310. Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau I menjelaskan kepada wartawan bahwa tujuan dari peresmian Prasasti makam massal yang di Prakarsai oleh Danlanud Soewondo adalah untuk mengenang dan menghormati saudara kita yang telah turut mejadi korban akibat jatuhnya pesawat hercules C 130 A-1310di jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan pada tanggal 30 Juni 2015  yang lalu.

Selanjutnya, Pangkoopsau I beserta rombongan menuju mako Lanud Soewondo untuk menerima paparan komando Danlanud Soewondo yang dilanjutkan dengan pengarahan oleh Pangkoopsau I kepada seluruh perwira. Usai Pengarahan, Pangkoopsau I melaksanakan peninjauan ke komplek perumahan anggota, Bangfas dan Fasbang di sekitar Lanud Soewondo. Pada malam harinya dilaksanakan acara ramah tamah Pangkoopsau I beserta rombongan dengan keluarga besar Lanud Soewondo serta dihadiri pula oleh pejabat Kosekhanudnas III dan Wing III Paskhas.

Pada hari kedua, Pangkoopsau I bertindak selaku pimpinan pada apel khusus yang dilaksanakan di lapangan upacara yang diikuti oleh seluruh personel lanud Suwondo. Pada apel khusus tersebut, Pangkoopsau I memberikan beberapa arahan dan penekanan terkait dengan kunjungan yang bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi Lanud Soewondo berikut permasalahan yang ada. Pangkoopsau I juga menegaskan bahwa sampai dengan saat ini Lanud Soewondo masih berstatus sebagai Lanud Operasional sehingga diharapkan Lanud Soewondo tetap dapat beroperasi dengan baik. Selain itu, beliau juga menekankan kepada seluruh personel agar terus meningkatkan iman dan takwa, disiplin, dan tidak terlibat dalam masalah penyalahgunaan narkoba serta selalu mengedepankan Lambangja pada setiap pelaksanaan tugas agar Zero Accident dapat tercapai.  

Setelah memimpin apel khusus, Pangkoopsau I beserta rombongan berangkat dari Lanud Soewondo pada pukul 07.54 Wib untuk melaksanakan kuker selanjutnya.


Related

TNI 8907218737591182014
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item