RIBUAN WARGA PANDEGLANG SERBU BAKSOS TNI AU

Jakarta - Pandeglang, RIBUAN WARGA PANDEGLANG SERBU BAKSOS TNI AU. Ribuan warga Kecamatan Mandala Wangi menyerbu kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan TNI AU untuk mandapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma yang dipusatkan di SMKN 8 Kecamatan Mandalala Wangi Kab. Pandeglang, Provinsi Banten. Kamis (21/7).

Pelayanan kesehatan yang dilaninya antara lain berupa pengobatan umum 1048 pasien, bedah minor 59 pasien, bibir sumbing 2 pasien, pengobatan gigi dan mulut 266 pasien, pembuatan gigi palsu 45 pasien, khitanan/sunat 80 anak, operasi mata katarak 91 pasien, pemeriksaan mata 1425 pasien, pengobatan mata 500 pasien dan pemberian kacamata gratis 1057 buah.


Sebelumnya bakti sosial dan karya bakti dalam memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-69 Tahun 2016, dibuka secara resmi oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, didampingi Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE, MM, Apers Kasau dan Sekda Provinsi Banten di Pendopo Kabupaten Pandeglang.


Kasau mengakui bahwa bakti sosial dan karya bakti ini belum menjawab harapan seluruh masyarakat, namun kepedulian dari prajurit TNI Angkatan Udara terhadap warga disekitarnya yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial harus terus dilanjutkan sebagai generasi penerus dari perjuangan para pendahulu TNI Angkatan Udara, jekas Kasau.

Sementar Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE, MM., mengarapkan bahwa momen seperti ini tidak saja dilakukan oleh TNI AU, namun kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi lain atau secara bergantian membantu masyarakat yang membutuhkan, harapnya.

Selain bakti sosial juga diadakan karya bakti yang dipusatkan di Desa Panjang Kec. Mandala Wangi meliputi pembangunan mushola, pembangunan jembatan, perbaikan dan pengerasan jalan sepanjang 2500 meter, perbaikan turap penahan tanah, perbaikan madrasah dan PAUD, perbaikan gedung Majelis taklim, serta pembangunan rumah Ustad/Marbot.

Pada kesempatan tersebut juga Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini (PIA AG) memberikan keterampilan kepada ibu yang tergabung dalam Dhama Wanita Kab. Pandeglang, Persit Kartika, Jalasenastri, Bhayangkari serta PKK berupa pembuatan kue bolu pisang, menghias toples dan tutup gelas. Selain itu juga TNI AU mengadakan sosialisasi tentang penerimaan prajurit oleh tim Disminpresau Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU).

Selain itu warga Pandeglang juga dihibur oleh penampilan para peterjun 31 prajurit Paskhasau yang di terjunkan dari pesawat CN-295 Skdaron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma yang dibagi dalam empat sorti penerjunan. Satu-persatu payung peterjun mambuka menghiasi langit Pandeglang yang disaksikan ribuan pasang mata yang memadati alun-alun Kota Pandeglang.

Para peterjun disambut tepuk tangan oleh warga yang memadati alun-alun Pandeglang ketika mendara satu persatu ditenah kerumunan warga dan langsung disambut dengan mengajak foto.
Karya bakti maupun Bakti sosial TNI AU terselenggara berkat bekerjasam dengan Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI) The John Fawcett Foundation Bali, dan Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi).

Related

TNI 1263808861261180943
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item