Tim WFQR 1 Koarmabar, Tangkap Pencuri Telur Penyu di Pulau Bangkaru Aceh

JakartaForum - Aceh,Tim WFQR 1 Koarmabar, Tangkap Pencuri Telur Penyu di Pulau Bangkaru Aceh.  Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) 1 bentukan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Belawan, menangkap dan mengamankan 3 orang pelaku pencurian ribuan telur penyu di daerah Pulau Bangkaru Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil, Aceh (26/7/2016)

Dari informasi tertulis yang diterima dari Dispenarmabar  oleh Mayor Laut (KH) Budi Amin, S.E., awalnya Satuan yang berkedudukan di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan, sedang melaksanakan patroli rutin di daerah Pulau Bangkaru yang merupakan tempat habitat satwa yang dilindungi oleh pemerintah yaitu penyu sisik, penyu hijau dan penyu belimbing.


Disaat patroli itulah, Tim WFQR 1 yang beranggotakan dari personel Posal Pulau Banyak Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Simeulue, melihat 3 orang melakukan aktivitas yang mencurigakan, kemudian Tim WFQR 1 mendekat dan memeriksa ketiga orang tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan, diketahui ketiga orang tersebut diduga telah melakukan pencurian telur penyu karena ditemukan barang bukti berupa telur penyu jenis penyu hijau sebanyak 3 karung yang jumlah kurang lebih sekitar 1.200 butir. Selain itu juga di temukan barang bukti lainnya berupa peralatan masak, sangkur, parang, senter, tenda serta satu buah perahu tempel.

Setelah melakukan pemeriksaan mendetail, diketahui asal-usul ketiga pelaku. Pelaku bernama Azmal (29 th), Rafdi (58 th) dan Usmir (30 th), ketiganya berdomisili di Desa Haloban Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil.

Mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dan barang buktinya diamanakan untuk proses hukum lebih lanjut. (e/pen).

Related

TNI 2550253968598583801
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item