BNI Syariah Tawarkan Kemudahan Bagi Nasabah untuk Berqurban

Jakarta -Tangerang Selatan, BNI Syariah Tawarkan Kemudahan Bagi Nasabah untuk Berqurban.
Bertempat di Summarecon Mall Serpong, sedang berlangsung acara Keuangan Syariah Fair (KSF) 2016 yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Acara tersebut diikuti oleh sekitar 40 lembaga keuangan syariah sebagai salah satu bentuk sosialisasi tentang keuangan syariah kepada masyarakat.

BNI Syariah ikut meramaikan sebagai salah satu peserta dalam acara tersebut. Tidak hanya partisipasi booth, BNI Syariah juga mengadakan launching program tabungan Qurban BNI iB Hasanah. Launching tersebut dihadiri oleh Kukuh Rahardjo selaku Plt. Direktur Bisnis Konsumer, Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat, dan Imam Akbari selaku Senior Vice President ACT. 


Program ini merupakan kerjasama BNI Syariah dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yaitu program potongan harga daging qurban sebesar Rp 100 ribu untuk daging kambing dan potongan Rp 200 ribu untuk daging sapi bagi nasabah yang membuka tabungan qurban selama acara KSF berlangsung. BNI Syariah bekerjasama dengan ACT karena ACT memiliki jaringan yang luas tersebar di seluruh Indonesia, sehingga nasabah dapat lebih leluasa memilih daerah penyaluran hewan qurban. Selain itu, pada acara tersebut BNI Syariah juga menawarkan cashback bagi pemegang kartu iB Hasanah Card melalui program Superqurban bekerjasama dengan Rumah Zakat (RZ). Rumah Zakat mempunyai inovasi kornetisasi untuk hasil daging qurban sehingga hasil qurban nasabah dapat dimanfaatkan lebih lama oleh penerima zakat dalam bentuk kornet.

”BNI Syariah mencoba memahami kebutuhan nasabah dengan menawarkan beberapa program yang kami tawarkan. Kami berharap dengan adanya program ini nasabah dapat dengan mudah dan memperoleh keuntungan dengan berqurban melalui BNI Syariah. Selain itu kami berharap kedepannya kerjasama dengan ACT dan Rumah Zakat dapat terjalin dengan baik melalui program – program yang menguntungkan bagi masyarakat.” Ucap Kukuh Rahardjo selaku Plt. Direktur Bisnis Konsumer.

Kinerja BNI Syariah

BNI Syariah melewati semester pertama di tahun 2016 dengan cukup baik. Walaupun tahun ini ekonomi masih belum menunjukan perbaikan yang cukup berarti karena masih dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi global yang melambat. Laba bersih semester pertama 2016 tercapai sebesar Rp 145,65 Miliar atau naik sebesar 45,73% dibanding tahun sebelumnya Juni 2015 sebesar Rp 99,94 Miliar. Pertumbuhan laba tersebut, pada satu sisi, disokong oleh ekspansi pembiayaan yang terjaga kualitasnya. Di sisi lain, hal ini dikontribusikan oleh komposisi rasio dana murah serta efisiensi operasional yang juga terus membaik. Pertumbuhan aset Year on Year (YoY) naik sebesar 23,12% dari Rp 20,85 Triliun pada Juni tahun lalu menjadi sebesar Rp 25,68 Triliun. Pertumbuhan aset ini didorong oleh pertumbuhan pada pembiayaan sebesar 13,36% dan DPK sebesar 26,05% terhadap posisi tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Pembiayaan pada Juni 2015 sebesar Rp 16,74 Triliun berhasil tumbuh menjadi Rp 18,98 Triliun pada Juni tahun ini. Pertumbuhan ini dilakukan dengan penjagaan terhadap kualitas pembiayaan sehingga NPF triwulan kedua 2016 ini terjaga di level 2,80%, angka ini di bawah rata-rata industri perbankan syariah. Di sisi lain, Dana Pihak Ketiga yang pada Juni tahun lalu sebesar Rp 17,32 Triliun meningkat menjadi Rp 21,83 Triliun pada Juni 2016, dengan rasio dana murah (CASA) sebesar 47,12 % naik dari 46,86% di tahun sebelumnya.

Dari total pembiayaan sebesar Rp 18,98 Triliun tersebut, sebagian besar merupakan pembiayaan konsumer yaitu 52,96%, disusul pembiayaan ritel produktif/SME sebesar 22,78%, pembiayaan komersial sebesar 16,38%, pembiayaan mikro sebesar 5,77%, dan kartu pembiayaan Hasanah Card 2,11%. Untuk pembiayaan konsumer, maka sebagian besar portofolio merupakan BNI Griya iB Hasanah, yakni sebesar 86.02%.

“InsyaAllah, dengan semangat Hasanah dan dukungan dari berbagai pihak, BNI Syariah akan selalu memberikan yang terbaik sesuai kaidah untuk memberikan manfaat bagi stakeholders dan seluruh masyarakat. Kedepan kami akan memposisikan BNI Syariah sebagai Hasanah Lifestyle Banking yaitu konsep bank syariah yang mengedepankan nilai – nilai kebaikan sebagai sebuah gaya hidup sejalan dengan prinsip islam sebagai rahmatan lil ’alamin.”, imbuh Kukuh.

Related

Perusahaan 1940851883023940636
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item