Bukukan Performa Positif, PT Sompo Insurance Indonesia Ekspansi ke Makassar dan Balikpapan

Jakarta - Bukukan Performa Positif, PT Sompo Insurance Indonesia Ekspansi ke Makassar dan Balikpapan. PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) terus melakukan pengembangan bisnis di tahun 2016, setelah di tahun sebelumnya mengalami pertumbuhan sebesar 21%. “Pada semester pertama 2016, pertumbuhan premi Sompo Indonesia sebesar 22% (Rp637 miliar), memperkokoh posisi Sompo Indonesia sebagai sepuluh besar perusahaan asuransi terbaik di tahun 2016,” ujar Hidenori Washibe, Head of Sales Sompo Indonesia.

“Kami percaya bahwa pertumbuhan ini tercapai melalui upaya kami memberikan solusi terbaik dalam layanan asuransi terhadap nasabah dan mitra bisnis serta dukungan segenap karyawan Sompo Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya menambahkan.

Dari kiri ke kanan, Hidenori Washibe (Executive Officer PT Sompo Insurance Indonesia), Daniel Neo (President Director PT Sompo Insurance Indonesia), dan Ismoyo Subandrio (Director PT Sompo Insurance Indonesia).

Sompo Indonesia menargetkan untuk meraih Rp1,45 triliun di tahun 2016 ini. Untuk mendukung pencapaian tersebut, Sompo Indonesia telah merekrut banyak karyawan bertalenta, termasuk orang-orang yang berpengalaman di bagian operasional, bancassurance, pengembangan pkuroduk dan lainnya.

Sampai dengan Juni 2016, situasi pasar yang penuh tantangan, memperlambat pertumbuhan produk Asuransi Kebakaran dan Asuransi Kendaraan Bermotor. Meski demikian, produk lain yakni Asuransi Pengangkutan mengalami pertumbuhan sebesar 36%, bahkan untuk produk Asuransi Kesehatan pertumbuhannya mencapai 347%. Capaian ini membantu Sompo Indonesia memperkuat posisi pasarnya.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap nasabah, Sompo Indonesia berencana membuka kantor baru di Balikpapan dan Makassar. Untuk mendukung rencana ekspansi bisnis yang masif tersebut, Sompo Indonesia mengajukan suntikan modal kepada Sompo Holdings selaku perusahaan induk sebesar Rp400 miliar sampai akhir tahun 2016.

Di tahun 2017, Sompo Indonesia akan terus berusaha memenuhi kebutuhan nasabah di Indonesia. Hal tersebut dilakukan dengan membuka kantor-kantor baru di berbagai daerah di Indonesia. Sompo Indonesia berencana membuka kantor di 20 lokasi dari 14 lokasi yang ada saat ini.

Direktur PT Sompo Insurance Indonesia, Ismoyo Subandrio mengatakan, “Melengkapi perekrutan tenaga kerja senior baru-baru ini, pertumbuhan bisnis memerlukan dukungan dari bagian klaim, operasional, keuangan, audit, sumber daya manusia, dan lainnya. Kami saat ini menambah karyawan dalam jumlah yang signifikan di bagian-bagian tersebut untuk menjaga standar pelayanan kepada nasabah. Hingga akhir 2016, kami berencana menambah jumlah staff sebanyak 35% dari jumlah yang ada sekarang.”

Bersamaan dengan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan kepada nasabahnya selama dua tahun belakangan ini, Sompo Indonesia juga terus memberikan perhatian bagi pengembangan karyawannya. Sompo Indonesia berkomitmen untuk memberikan lingkungan kerja yang kondusif serta jenjang karir yang jelas bagi karyawan yang berprestasi.

Presiden Direktur Sompo Indonesia, Daniel Neo mengatakan, “Kami sangat puas dengan pencapaian di tahun 2015 serta semester pertama 2016 ini. Kami mendapat pengakuan dari kantor regional dan hal ini membuat kami termotivasi untuk bekerja lebih keras untuk hasil yang lebih baik di 2016. Selain kantor baru, kedepannya kami juga akan membuka lini-lini bisnis serta produk-produk baru. Kami percaya saat ini kami turut berkontribusi bagi pasar asuransi yang lebih baik serta berkontribusi untuk mencetak karyawan-karyawan bertalenta.”

Related

Ekonomi 8171450516501920864
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item