Dandim 0503/JB Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru Kodim Jakarta Barat

Jakarta -Dandim 0503/JB Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru Kodim Jakarta Barat.
Para Perwira Kodim 0503/JB dan Para Danramil Jajaran Kodim Jakarta Barat, beserta staf Kodim dan Koramil menyambut kedatangan Letkol Inf Wahyu Yudhayana dan Keluarga sebagai warga baru di Kodim 0503/JB, dan akan Menjabat Dandim

Letkol Inf Wahyu Yudhayana, mengaku Siap melaksanakan tugas yang Akan diembannya menjadi Komandan Komando Distrik Militer Jakarta Barat.


"Aman dan kondusifitas adalah harga mati, kami ingin sesuatu berjalan tanpa konflik," tutur Wahyu kepada Wartawa. Jumat (5/8).

Sekalipun baru diterima secara tradisi, namun Wahyu mengatakan sudah mempelajari dinamika dan kondisi di Jakarta Barat. Masalah keagamaan, ormas, tiga pilar, hingga lsm. Kebeberapa organisasi ini sudah dipelajari secara awal.

Meski demikian,untuk permasalahan nantinya, Wahyu mengaku akan menjalani sesuai SOP yang ditetapkan atasan.

Sementara sebagai pejabat baru,Wahyu mengaku pihaknya akan melakukan beberapa konsulidasi di internal kodim, seperti melakukan penekanan dan penyampaian kepada jajaran Danramil, hingga melanjutkan pendahulunya, Letkol Inf Maychel Asmi yang Akan menjabat Kasrem 051/Wijayakarta, Cikarang.

Sedangkan untuk komunikasi luar, penekanan dan penguatan tiga pilar akan ditekankan olehnya.Karena itu, dalam beberapa hari kedepan ia akan mengajak pertemuan dengan Kapolres, Walikota, dan tokoh agama secara pribadi.

"Kita lakukan secara bertahap. Yang jelas Pilkada tetap menjadi fokus kami," tutur perwira menengah yang dahulu menjadi pasukan perdamaian PBB di Sudan, Afrika.

Sementara itu, Dandim terdahulu, Letkol Inf Maychel Asmi mengaku masih banyak pekerjaan yang ditinggalkan olehnya. Mulai dari Kalijodo, hingga pengamanan masyarakat demi menekankan isu radikalisme dan komunis, maupun isu yang mengganggu keutuhan NKRI.

"Kalijodo belum kelar.Sebelum RPTRA dibangun,bagi saya itu belum selesai," tutur mantan komandan pasukan perdamaian PBB di Lebanon, Timur Tengah.

Termasuk soal konsulidasi di tiga pilar, Asmi menyarankan kepada junior itu untuk tetap memfokuskan terhadap peningkatan konsulidasi.Komunikasi dengan Walikota maupun Kapolres harus tetap terjalin demi keamanan dan menghindari konflik.(Dn)

Related

TNI 5323434381116839140
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item