KOMANDAN MARINIR INDONESIA DAN AMERIKA LARI SIANG BERSAMA DI CILANDAK

Jakarta -KOMANDAN MARINIR INDONESIA DAN AMERIKA LARI SIANG BERSAMA DI CILANDAK. Hal unik terjadi saat Komandan Marine Expeditionary Forces (MEF) III Letjen USMC Lawrence D. Nicholson mengunjungi  Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin siang (1/8/2016).

Dalam kunjungan itu, Jenderal bintang tiga negara adidaya tersebut, diajak  berlari oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Brigjen TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn, mengitari markas Marinir Cilandak.

Komandan Indonesia dan Amerika lari siang bersama di Cilandak

Menurut Dankomar, Kegiatan berlari bersama yang terbilang cukup menguras tenaga ini merupakan acara  dadakan mempererat jalinan keakraban petinggi Marinir kedua negara.

Atraksi Alat Tempur

Aksi lari bersama Letjen USMC Lawrence D. Nicholson  dilakukan usai upacara sambutan yang melibatkan 4 batalyon upacara Marinir beserta material tempurnya, yaitu batalyon upacara infanteri, Kavaleri, artileri, dan bantuan tempur Marinir, ditambah satu kompi bendera perang dan satu kompi pasukan khusus Marinir di bawah kendali Komandan Upacara Letkol Marinir A. Adi Santoso yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Yonhowitser-2 Korps Marinir.

Dalam upacara itu juga digelar atraksi peralatan tempur Marinir, yang diawali manuver puluhan kendaraan tempur Korps Marinir, melintas di depan tenda undangan dengan kecepatan tinggi dari kanan kiri lapangan upacara. Kendaraan-kendaraan tempur ini selanjutnya dengan cepat berformasi membentuk parade kendaraan tempur yang berjajar di sela-sela ratusan prajurit yang membentuk empat batalyon upacara.

Menyaksikan atraksi itu, Letjen Nicholson merasa kagum dengan sikap profesionalisme jajaran Marinir.
"Saya bangga dan salut kepada kalian. Kalian prajurit yang professional. Ke depan kami berharap, Korps Marinir Indonesia dan Amerika dapat lebih meningkatkan kerjasama terutama di bidang latihan" ungkap Letjen USMC Nicholson.

Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanuddin, pejabat utama Mako Kormar, Wadan Pasmar-2, Dankolak Kormar Jakarta, para asisten, Dankolak serta Dansatlak Pasmar-2. (e)

Related

TNI 898446112626607506
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item